Tolak Angkutan Berbasis Online Ratusan Sopir Angkot Kepung Puspemkot Tangerang ILUSTRASI (FOTO Antara)

Menolak beroperasinya kendaraan berbasis online ratusan sopir angkutan kota (angkot) di Tangerang mendatangai kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang di Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (8/3).

Keberangkatan aksi demo damai dengan titik kumpul Gerbang Perumahan Palem Semi tepatnya di Samping Giant Mall Palem Semi Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Ratusan sopir angkot ini tiba di Puspemkot Tangerang sekitar pukul 9:00 WIB.

Koordinator aksi, Umar mengungkapkan, aksi tidak hanya dilakukan di Puspemkot Tangerang, tapi juga akan menyasar Kantor Dishub Kota Tangerang, Kantor DPRD kota Tangerang dan Kantor Kominfo Kota Tangerang.
Adapun armada angkot yang akan ikut dalam aksi tersebut adalah angkot R07 Binong-Malabar, R06 A Bonang- Cikokol R06 B Legok-Pos R19 Perum 2- Gading Serpong, dan R13 Klp Dua- Perumnas 1, atau sekitar 600 angkot.

"Tuntutan kami adalah penghapusan kendaraan online di Tangerang. Karena ini sangat pengurangi pendapatan angkon konvensional. Lagi pula, legalitas mereka sebagai angkutan umum apa? Dan, itu ilegal, tidak seperti kita yang jelas-jelas legal," ujar Umar.

Saat ini, ratusan kendaran angkot dari bberbagai jurusan ini masih mengepung Puspemkot Tangerang.



Widi Hatmoko

YOU MAY ALSO LIKE