Berita Indonesia

TNI Latih FPI, Ini Pembelaan Hidayat Nur Wahid

TNI Latih FPI, Ini Pembelaan Hidayat Nur Wahid

MerahPutih Indonesia- Buntut dari latihan bersama bela negara anggota Kodim Lebak Banten dan anggota Front Pembela Islam (FPI) dicopotnya Komandan Distrik Militer (Dandim) Lebak Letkol Czi Ubaidillah.

Keterangan yang diterima awak media, pencopotan tersebut dikarenakan pelanggaran SOP dan indisiplin anggota. Selain itu, yang menjadi sorotan netizen adalah ikut berlatihnya FPI, ormas yang identik dengan kekerasan dan intoleran dengan kemajemukan.

Menyikapi cibiran dan pandangan miring soal latihan itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mendukung upaya TNI untuk mengajak Front Pembela Islam (FPI) ikut serta dalam program bela negara.

Laskar FPI dalam sebuah aksi di Jakarta
Laskar FPI dalam sebuah aksi di Jakarta (Fanpage FPI)

"Penting diajak karena FPI bagian dari realita ormas di Indonesia yang sangat pro dengan Indonesia, FPI itu sangat mendukung NKRI, jangan lupa itu," kata Hidayat di Gedung DPR RI, Senayan, Senin (9/1)

Menurut Hidayat, Ormas FPI berhak ikut program bela negara untuk menanamkan rasa nasionalisme, sehingga FPI tidak melulu diidentikan dengan anarkis.

"Justru FPI seharusnya dirangkul untuk menjadi bagian dari yang membela negara. Kalau dia kemudian orientasinya sekarang bela negara alangkah baiknya, mestinya didukung," terangnya.

Pro kontra keterlibatan FPI dalam latihan bela negara membuat Dandim Lebak dipecat sebagaimana diulas dalam berita berikut: Buntut Gelar Latihan Bela Negara Bareng FPI Dandim Lebak Dicopot

Kredit :
Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami