Fokus Lakukan Ini dalam Seminggu, Berat Badan Anda akan Turun

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 12 April 2017
Fokus Lakukan Ini dalam Seminggu, Berat Badan Anda akan Turun
Ilustrasi (Foto: Alchemysite.com)

Berbagai cara dilakukan orang untuk menurunkan berat badan, temasuk mengonsumsi obat pelangsing, yang justru akan menimbulkan efek buruk pada tubuh apalagi jika dikonsumsi secara terus-menerus. Memang, cara alami butuh waktu untuk kita dapat melihat hasilnya. Namun walau terkesan sepele, kita jadi belajar untuk gigih dan fokus dalam mencapai sesuatu. Berikut ini adalah beberapa cara alami dan aman yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan Anda dalam seminggu.

1. Hindari makanan berlemak

Seperti yang kita ketahui, mengonsumsi makanan berlemak seperti junk food selain akan dengan cepat menaikkan bobot tubuh Anda, ternyata juga tidak baik untuk kesehatan. Jadi, jika Anda ingin menurunkan bobot tubuh Anda dalam waktu seminggu, hindari junk food dan kurangi makanan ringan tinggi kalori favorit Anda. Gantilah dengan berbagai makanan rendah lemak serta menyehatkan, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan sereal jika Anda menginginkan tubuh yang ideal.

2. Minum air putih yang cukup

Air putih memang sangat baik untuk kesehatan, selain itu, rutin meminum air putih dengan porsi yang cukup ternyata bisa menurukan berat badan Anda lho! Karena itu, Anda sangat disarankan untuk meminum air putih, minimal 10 gelas setiap harinya, agar kebutuhan cairan dalam tubuh Anda tercukupi. Hindari jenis minuman manis, terutama yang mengandung pemanis buatan, karena akan membuat berat badan Anda naik dengan cepat.

3. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung katekin tertinggi—yang diketahui mampu mencegah serangan jantung dan mencegah kelebihan berat badan—serta antioksidan yang dapat mempercepat pembakaran kalori. Jadi, minum teh hijau secara teratur dapat membantu Anda dalam menjalani program diet.

4. Rutin berolahraga

Salah satu cara alami untuk menurunkan berat badan ialah dengan rutin berolahraga. Selain menyehatkan, rutin berolahraga juga dapat membakar lemak dalam tubuh sehingga berat badan Anda secara perlahan akan menurun. Berbagai jenis olahraga kardio dapat Anda lakukan setiap harinya, misalnya lari pagi dan sore, lompat tali (skipping), bersepeda, berenang, dan zumba.

5. Fokus diet

Satu hal terpenting adalah Anda harus ingat dan tetap fokus untuk menjaga pola makan Anda, jangan mudah tergoda dengan berbagai makanan manis dan tinggi lemak yang akan menjadi penghambat turunnya bobot tubuh Anda. Anda juga harus tetap rutin berolahraga meskipun rasa malas selalu menjadi penghalang terbesar bagi diri Anda.

Demikianlah tips untuk Anda yang ingin memiliki tubuh ideal dengan cepat dan menggunakan cara-cara alami seperti yang telah dijelaskan di atas. Selamat Mencoba.

Lihat tips kecantikan dan kesehatan lain yang juga bermanfaat untuk Anda di sini: Cara Alami untuk Bibir Sehat Merona.

#Kesehatan #Diet
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan