Tips Jitu Hilangkan Rasa Malas di Hari Senin Ilustrasi Bekerja (Foto: pinimg)

Setelah menghabiskan waktu berlibur di akhir pekan bersama keluarga ataupun teman, hari Senin sering kali menjadi tantangan yang paling besar untuk memulai segala aktivitas kembali.

Senin juga menjadi hari yang identik dengan macet, bangun kesiangan dan belum bisa move dari waktu liburan. Dan, ini memang sudah menjadi masalah hampir setiap orang yaa Sahabat Merahputih?

Tapi Kalian tau enggak sih, ternyata ada loh beberapa tips yang ampuh agar bisa memulai hari Senin dengan semangat yang tinggi dan mood. Kira-kira apa aja sih tipsnya, yuk langsung lihat aja di bawah ini:

5. Rencanakan Kegiatan yang Menyenangkan

Salah satu yang akan membuat Anda menjadi bersemangat untuk bangun pagi dan pergi ke kantor ialah sebuah rencana yang menyenangkan. Jika Anda memiliki rencana yang seru bersama teman kantor, dijamin pasti akan sangat bersemangat untuk memulai hari Senin Anda.

4. Hindari Minum Kopi

Kopi menjadi salah satu alasan seseorang bisa bangun telat. Jadi alangkah baiknya, jika Anda ingin lebih cepat bangun pagi, sebelum tidur menghindari minum kopi. Karena, kafein dalam kandungan kopi merangsang aktivitas alami zat kimia di otak yang disebut dopamine, yang mengontrol rasa senang di otak, dan bisa membuat Anda merasakan sulit untuk memejamkan mata. Sehingga, bisa tidur terlalu larut malam. Ini yang menyebabkan bisa bangun kesiangan. Dan, jangan lupa, sebelum bekerja pilihlah minuman seperti teh hijau atau air putih.

3. Hindari Kegiatan yang Melelahkan di Akhir Pekan

Salah satu yang harus dihindari agar Senin pagi Anda menjadi semangat ialah jangan melakukan hal yang terlalu melelahkan di akhir pekan atau saat liburan. Pilihlah kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan tidak menguras banyak tenaga serta pikiran Anda, agar tubuh tetap segar dihari senin nantinya.

2. Bersemangat dan Jangan Mengeluh

Hari Senin memang menjadi hari yang paling dibenci oleh sebagain orang. Makanya ada yang menyebut hari Senin dengan kata-kata "I Hate Monday". Padahal jika selalu berpikir seperti itu, semangat Anda akan berkurang. Jangan pernah mengeluh di pagi hari. Karena hal itu akan berdampak pada mindset, dan tentu saja akan mengurangi semangat serta produktifitas Kalian semua.

1. Persipakan Segala Sesuatunya Sehari Sebelumnya

Persiapkanlah barang-barang yang akan Anda pakai di hari Senin nanti untuk bekerja seperti baju, tas, laptop, dokumen dan lain-lain di hari minggu atau minggu malam. Agar pada Senin paginya Anda tidak tergesa-gesa dan sudah siap untuk menjalani semua aktivitas di hari Senin.

Nah Bagimana menurut Sahabat Merahputih? Semoga tips-tips di atas tersebut berguna dan bermanaaf untuk Kalian semua yaa? Lihat tips lainnya yang akan sangat bermanfaat jika Kalian ketahui. Yuk baca artikelnya di sini: Tips Miliki Kulit Wajah Cantik Setelah Berolahraga.



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE