Tips Hindari Kemacetan ke Obyek Wisata Banten Saat Liburan Panjang

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 11 Desember 2016
Tips Hindari Kemacetan ke Obyek Wisata Banten Saat Liburan Panjang
Suasana kepadatan lalu-linta Anyer- Karang Bolong, Banten (Foto MerahPutih/Ctr)

MerahPutih Wisata - Provinsi Banten, memiliki garis pesisir pantai sepanjang 509 km yang lokasinya bersebelahan dengan ibukota Jakarta yang memiliki penduduk sebanyak 12,5 juta orang. Banten menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat Jakarta karena beberapa alasan, di antaranya adalah akses yang mudah dan kedekatan jarak.

Karena itulah suasana akhir pekan panjang yang dimulai sejak 10-12 Desember 2016 mendatang wilayah-wilayah pariwisata pantai di Banten, dari wilayah Anyer sampai Tanjung Lesung mengalami peningkatan hingga menyebabkan kepadatan lalu-lintas dari dan menuju Jakarta.

Seperti yang dikatakan salah satu wisatawan Arifin Nur yang melintas di jalur tersebut, menurutnya kepadatan lalu-lintas menyebabkan arus tersendat dari daerah pantai Karang Bolong sampai Pasar Anyer yang berjarak 17 kilometer. "Lumayan macet jalannya," katanya.

Hendak berwisata di pesisir pantai yang mengelilingi Banten memang dibutuhkan trik tersendiri, jangan sampai niat untuk menghilangkan stress saat liburan, justru bertambah karena kemacetan yang tidak kita inginkan.

Pemilik Cinde Wulung Bed n Resto pantai Carita Teja Heriana, yang dihubungi merahputih.com menyarankan kepada wisatawan yang akan datang untuk memasuki wilayah pariwisata sebelum hari H liburan, karena bisa dipastikan lalu-lintas akan padat.

"Seperti yang dilakukan tamu-tamu di tempat saya, mereka sudah datang sejak Jumat (9/12) malam. Jadi menikmati liburan yang santai, bukan bermacet-macet di jalan," katanya.

Adapun ketika ditanya tingkat okupansi, ia mengaku seluruh kamar yang dikelolanya sudah penuh, dan hal itu tidak mengherankan karena Cinde Wulung Bed n Resto memang sudah memiliki tamu-tamu setia. (Ctr)

BACA JUGA:

  1. Carita Surfer Club, Tantang Peselancar Bertarung di Ombak Pesisir Banten
  2. Semeru, Dibanjiri Oleh Para Pendaki
  3. Curug Gomblang, Curug Cantik di Purwokerto
  4. Para Pendaki Tumplek di Gunung Ciremai
  5. Wisata Ke Curug Sidomba, Air Terjun di kaki Gunung Ciremai

 

 

 

 

#Wisata Banten #Provinsi Banten #Pantai Anyer Banten #Pantai Karang Bolong
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan