Tips Hilangkan Rasa Jenuh Saat Bekerja pinterest.com

Rasa jenuh memang menjadi masalah yang sering dihadapi saat seseorang melakukan aktivitasnya. Akhirnya pekerjaan yang seharusnya sudah selesai menjadi semakin terbengkalai, selanjutnya Anda akan ditegur atasan dan bisa berakhir dengan dipecat dari kantor tempat Anda bekerja.

Nah, kali ini merahputih.com akan memberikan tips untuk menghilangkan rasa jenuh yang menyelimuti Anda. Dengan begitu Anda akan kembali bersemangat dan bisa meraih prestasi di pekerjaan Anda.

Mendengarkan Musik

Mungkin hal ini terdengar sepele, namun saat Anda mendengarkan musik maka kejenuhan. Bahkan berdasarkan penelitian oleh University of Maryland School of Medicine di tahun 2008 mengungkapkan bahwa suara yang dihasilkan oleh musik membuat relaksasi yang meningkat, detak jantung anda melambat, otot-otot tidak tegang, dan tubuh anda melepaskan endorphin senang atau meningkatkan tingkat energi, tergantung pada irama.

Selingi dengan Membaca Hot News

Kejenuhan saat bekerja biasanya didasari lantaran aktivitas yang monoton. Nah, untuk merefresh otak, Anda bisa membaca berita-berita hot news di media online. Selain menghilangkan ketegangan, membaca hot news juga membuat Anda menambah wawasan.

Sesekali Berbincang dengan Teman

Interaksi dengan teman bisa membuat ketegangan Anda mereda. Saat jam makan siang, luangkan diri Anda untuk berinteraksi dengan teman Anda. Bicarakan hal-hal yang ringan untuk meredahkan ketegangan Anda. Sehingga nanti setelah Anda kembali menangani pererjaan, Anda sudah memiliki energi gan semangat baru.

Coba Lakukan Relaksasi

Cobalah lakukan relaksasi unuk menghilangkan kejenuhan dan ketegangan saat bekerja. Lemaskan otot-otot tubuh dengan bertumpu pada tangan, lengan, muka, kepala, leher, bahu, dada, lambung dan punggung bawah, lalu akhiri ke daerak kaki. Setiap otot ditegangkan selama 5-7 detik kemudian kendorkan selama 12-15 detik.

Ngemil

Terakhir yang bisa meredahkan kejenuhan Anda saat bekerja adalah ngemil. Kegiatan ini memang sangat lumrah dilakukan di kantor. Saran yang baik adalah makan cokelat. Hal tersebut karena cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membuat pemakan cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood.

Sahabat Merahputih, itulah lima hal yang bisa membuat Anda menghilangkan rasa kejenuhan saat bekerja. Dengan begitu Anda bisa maksimal dalam bekerja.

Selain airikel ini Anda juga bisa baca Migrain dapat Sebabkan Gangguan Mental


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE