Property Home Lifestyle

Tips Ciptakan Taman Indah pada Lahan Sempit

Tips Ciptakan Taman Indah pada Lahan Sempit

Memiliki lahan sempit di sekitar perkarangan rumah tidak perlu khawatir. Pasalnya, sangat mudah untuk menciptakan taman yang indah tanpa harus memakan lahan yang luas.

Konsultan Dast Arkitek Reza Kaedy mengatakan dengan memanfaatkan lahan kosong sempit yang ada di pekarangan rumah, bisa dapat menciptakan taman impian. Tentu saja perlu mensiasatinya dengan tata letak dan penanaman pohon yang tepat.

"Kita bisa membuat taman impian pada lahan sempit, tentunya kita harus bisa mensiasati dengan tata letak dan penempat pohoh yang tepat," kata Reza saat dihubungi merahputih.com, Selasa (10/1).

Selain itu, pohon yang digunakan tidak menggunakan pohon yang besar, tetapi memakai pohon kecil agar terlihat luas.

"Kita juga bisa menggunakan rumput yang dikelilingi oleh krikil berfungsi sebagai pijakan," tuturnya.

Tips bikin taman di lahan sempit, dengan mengarahkan tumbuhan ke sinar matahari, karena hal tersebut amantlah penting mengingat kebutuhan tumbuh-tumbuhan akan sinar matahari untuk proses fotosintesanya.

Buat Taman dilahan sempit (Pinterest)

Tanaman-tanaman kecil perlu untuk sebuah lahan rumah. Mengapa mengunakan tanaman yang kecil? Agar taman rumah mugil Anda dapat terisi berbagai variasi tanaman.

Perhatikan arah aliran air keluar dari taman anda, karena biar taman anda nantinya saat musim hujan tiba tidak tergenang air, anda juga bisa menambahkan sumur-sumur biopori agar resapan air ke tanah di taman anda semakin baik.

Buat Taman dilahan sempit (Pinterest)

Selain itu perlunya unsur aplikasasi paving. Paving sangat penting diaplikasikan, terutama jika taman anda sering digunakan untuk berlalu lalang, hal ini berguna agar tanaman anda tidak rusak.

Pagar Pembatas Alami, dengan menggunakan pagar alami seperti ini, membuat kesan taman anda lebih luas karena berkesan tidak ada sekat. Terakhir, sesuaikan konsep taman dengan lahan yang tersedia.

Mitra MP, gimana dengan tips untuk membuat taman di lahan sempit. Jika penasaran silahkan untuk mencoba sendiri pada rumah anda.

Jika Mitra MP ingin melengkapi referensi seputar dekorasi bisa dilanjutkan di artikel Warna Putih dan Coklat Jadi Trend Dekorasi 2017

Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami