Tips Atasi Masalah Wajah Berminyak dengan Bahan Alami Ilustrasi (Foto: beautyeditor)

Masalah kulit wajah berminyak memang menjadi hal yang paling menjengkelkan. Selain dapat menimbulkan jerawat dan komedo, wajah yang berminyak akan membuat penampilan Anda terlihat kusam dan tidak cerah.

Buat Anda yang mengalami masalah seperti itu, tidak perlu khawatir, karena berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah wajah berminyak menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini.

Almond dan Madu

Anda bisa menggunakan bahan alami seperti Almond dan Madu untuk dijadikan sebagai scrub wajah yang dapat menghilangkan minyak dan sel kulit mati. Cara membuatnya juga cukup mudah loh, Anda hanya perlu mencampur sedikit almond bubuk dengan madu hingga menjadi pasta. Setelah itu, gunakan di wajah Anda lalu pijat secara perlahan ke seluruh wajah. Jika sudah bersihkan wajah Anda menggunakan waslap hangat dan bilas dengan air dingin.

Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan kandungan anti bakteri yang melindungi kulit dari bahaya bakteri jahat. Kupas kulit lidah buaya, kemudian simpan dalam lemari es selama kurang lebih 1 jam. Lalu menggunakan kapas, oleskan gel lidah buaya pada hidung. Diamkan selama 5 menit atau biarkan hingga mengering. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Kulit Apel

Kulit apel dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan minyak berlebih pada hidung. Kandungan vitamin A dan C, membantu menjaga kulit tetap halus dan bersinar. Haluskan kulit apel, campur dengan air lemon. Oleskan pada hidung, biarkan hingga mengering. Setelah itu basuh dengan air dingin untuk mendapatkan hasil yang baik.

Kuning Telur

Kuning telur memiliki manfaat yang mampu menghilangkan minyak di wajah dengan cepat. Cara menggunakannya juga mudah, Anda hanya perlu mengoleskan kuning telur dengan bola kapas ke bagian wajah yang berminyak, diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air dingin.

Baking Soda

Baking soda dan sabun cair juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan komedo pada wajah Anda. Caranya campurkan 1/2 sendok teh baking soda dengan sabun cair secukupnya, lalu pijat dengan lembut pada bagain daerah wajah Anda yang berminyak seperti hidung dan dagu setelah itu bilas dengan air dingin.

Selamat mencoba, semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda semua. Namun, hentikan pemakaian jika kulit wajah Anda mengalami iritasi setelah menggunakan bahan-bahan alami di atas, terlebih lagi jika kulit wajah Anda sensitif.

Lihat tips kecantikan dan kesehatan lainnya di sini: Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Dengan Yoghurt Dan Madu.


Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE