Timses Pasangan Ahok-Djarot Apresiasi Kinerja KPUD Jakarta

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 04 Maret 2017
 Timses Pasangan Ahok-Djarot Apresiasi Kinerja KPUD Jakarta
Pasangan Ahok-Djarot (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Tim Kemenangan Pasangan Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Jerry Sambuaga menilai Pilkada DKI putaran I yang sudah berlangsung memenuhi Jujur Adil (Jurdil) dan demokratis.

"Saya kira pilgub yang baru berlangsung sudah memenuhi ass jurdil dan demokratis. Artinya sebelum dimulai pilkada sesudah pilkada hasilnya tidak bisa diduga," ujar Jerry saat ditemui pada diskusi Polemik Kawal Pilkada DKI di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3).

Jerry menambahkan aspek partisipasi sangat tinggi dibanding pilkada secara keseluruhan. Namun perlu dicatat bahwa ada persoalan daftar pemilih yang tidak masuk daftar pemilih, logistik dan sebagainya.

"Saya kira tidak terlalu jauh berbeda dengan pak marno sampaikan, ada persoalan daftar pemilih yang tidak masuk kedalam daftar pemilih, logistik, penting dicatat adalah adminstrasi ini harus diatasi. Kita semua stek holder pengawasan pemilu. Secara umum kita bandingkan dengan pemilu atau pilkada sebelumnya jauh lebih baik," tuturnya.

Putra dari politisi partai Golkar Theo Sambuaga mengapresiasi kepada KPU yang sudah memerintahkan kepada para petugas KPPS di setiap TPS yang menciptakan suasana lebih kondusif.

"Kurang lebih sama dengan bang Yupen sampaikan, ada beberapa tps yang kami temui yang bertingkah laku kurang responsif kepada pemilih. Kondisi sepertti itu banyak pemilih tidak bisa memilih. Ada kasus pemilih yang meggunakan atribut paslon tidak boleh masuk TPS. Kalau pake baju kotak-kotak tidak boleh masuk. Ini menyudutkan pemilih dan paslon. Tahapan kedua berlangsung lebih baik lagi. Seperti logistik, situasi di tps juga serta perlu adanya perbaikan lagi," pungkasnya.

#Pasangan Ahok-Djarot #KPUD DKI Jakarta #Pilgub DKI 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan