Timnas Satu Grup dengan Korsel di Kualifikasi Piala Asia U-19 Sejumlah peserta berlatih tanding saat mengikuti seleksi dan pelatihan calon pemain Timnas U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (27/3). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Tim Nasional U-19 Indonesia masuk dalam satu grup dengan Korea Selatan (Korsel) dalam babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar pada 31 Oktober-8 November 2017.

Dilansir melalui laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Indonesia bergabung di Grup F berdasarkan hasil pengundian oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/4).

Indnesia akan berhadapan langsung dengan tim kuat di Asia Timur Korea Selatan, yang dikalahkan timnas U-19 Indonesia 3-2 Korsel tahun 2013 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu, garuda muda juga akan nantinya melawan Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Seluruh laga di grup ini nantinya diadakan di Korea Selatan sebagai tuan rumah.

Babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 diikuti negara-negara anggota AFC yang dibagi dalam dua zona, barat dan timur, terbagi dalam 10 grup. Nantinya yang berhak lolos ke Piala Asia U-19 adalah 10 juara grup, lima peringkat dua terbaik, dan satu jatah tuan rumah.

AFC belum menentukan lokasi penyelenggaraan Piala Asia U-19 tersebut. Namun, Indonesia masuk menjadi kandidat terkuat. Jika nantinya benar Indonesia menjadi tuan rumah, anak-anak asuh Indra Sjafri tak perlu lagi melewati babak kualifikasi.

Untuk Garuda Muda, sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19, mereka akan tampil terlebih dahulu di Piala AFF U-18, September 2017 di Myanmar. Berikut pembagian lengkap grup kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Zona Barat Grup A: Bahrain, Uni Emirat Arab, Oman, Nepal, Kirgizstan (tuan rumah kualifikasi) Grup B: Uzbekistan, Tajikistan (tuan rumah kualifikasi), Bangladesh, Sri Lanka, Maladewa Grup C: Irak, Qatar (tuan rumah kualifikasi), Lebanon, Afghanistan Grup D: Arab Saudi (tuan rumah kualifikasi), Yaman, Turkmenistan, India Grup E: Iran (tuan rumah kualifikasi), Palestina, Yordania, Suriah Zona Timur Grup F: Korea Selatan (tuan rumah kualifikasi), Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam, Indonesia.

Grup G: China, Myanmar, Filipina, Kamboja (tuan rumah kualifikasi) Grup H: Vietnam, Laos, Taiwan, Makau Grup I: Jepang, Thailand, Singapura, Mongolia (tuan rumah kualifikasi) Grup J: Australia, Korea Utara, Hong Kong, Kepulauan Mariana Utara.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE