Tim Pemenangan Agus-Sylvi Bantah Program Rp1 Miliar Bentuk Politik Uang

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 05 Desember 2016
Tim Pemenangan Agus-Sylvi Bantah Program Rp1 Miliar Bentuk Politik Uang
Cagub dan cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviani Murni saat acara pidato politik di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (27/11). (Foto: MerahPutih/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih Megapolitan - Juru bicara tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Rico Rustombi membantah melakukan kampanye money politic terkait program pemberian Rp1 miliar bagi setiap RW.

Menurutnya, program itu tidak termasuk politik uang dan bagi-bagi uang. Progam Rp1 miliar per RW merupakan bagian program pemberdayaan komunitas.

“Yang perlu dipahami bahwa program pemberdayaan komunitas anggarannya dari APBD DKI dan bukan dari kantong pribadi cagub Agus dan Sylvi. Prosesnya tentu harus ada persetujuan dari anggota Dewan DKI bila kelak akan dilaksanakan. Program ini bukan money politic dan bagi-bagi uang," tegasnya kepada awak media, Senin (5/12).

Ia menambahkan, program pemberdayaan komunitas yang dicanangkan Agus juga harus diketahui masyarakat setempat. RT dan RW harus tahu kebutuhan warga di lingkungan tersebut.

“Sehingga, mereka bisa menyampaikan usulan program yang akan dilakukan kepada Pemda DKI untuk meningkatkan kondisi yang lebih baik di lingkungan masing-masing," jelas Rico.

Oleh sebab itu, pihaknya sangat keberatan jika program tersebut disebut sebagai politik uang.

Sebelumnya, Banwaslu DKI Jakarta telah menyatakan bahwa program Rp1 miliar per RW melanggar administratif. Namun, Bawaslu tidak menyebut itu sebagai politik uang. Pasalnya, program tersebut tidak termasuk dalam visi misi Agus-Sylvi yang diserahkan ke KPUD DKI Jakarta. (Fdi)

BACA JUGA:

  1. Bawaslu Sebut Program Rp1 M per RW Agus-Sylvi Bernuansa Politik Uang
  2. Survei Poltracking Tempatkan Agus-Silvy Teratas, Anies-Sandy Terbawah
  3. Agus Yudhoyono di Pasar Bahari
  4. Blusukan ke TPS, Agus: Saya Prihatin...
  5. Soal Isu Dukungan FPI, Agus: Saya Terima Semua Dukungan
#Pilgub DKI 2017 #Agus Yudhoyono-Sylviana Murni
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan