Tiga Mahasiswa Indonesia Selamat dari Ledakan di Konser Ariana Grande

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 23 Mei 2017
Tiga Mahasiswa Indonesia Selamat dari Ledakan di Konser Ariana Grande
Polisi berjaga di luar Manchester Arena tempat konser penyanyi Ariana Grande usai ledakan yang menewaskan 22 orang, Senin (22/5). (Reuters/Jon Super)

Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang berstatus mahasiswa berada di lokasi ledakan yang terjadi di area tempat konser penyanyi pop Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris. Ketiga mahasiswa dikabarkan selamat dari ledakan yang menewaskan 22 orang dan melukai 50 orang lebih tersebut.

"Jadi berdasarkan informasi yang terakhir kami terima dari Duta Besar Republik Indonesia yang ada di London, terdapat informasi dari wakil Ketua PPI Manchester bahwa ada tiga orang WNI yang ikut menonton konser tersebut, satu mahasiswa S2 dan dua mahasiswa S1. Tetapi ketiganya sudah kembali dengan selamat," kata Menlu Retno LP Marsudi di Istana Kepresidenan, Bogor, Selasa (23/5).

Ia mengatakan, diperoleh informasi bahwa jumlah korban ledakan tersebut adalah 22 orang, termasuk anak-anak yang merupakan fans dari Ariana Grande. Sementara korban luka-luka mencapai 59 orang.

"Berdasarkan informasi dari pihak Kepolisian Manchester pagi ini, pelaku seorang diri dan dia tewas di lokasi. Jadi itu 'update' terakhir yang kami peroleh dari duta besar kita di London," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Menlu mewakili Pemerintah Indonesia mengucapkan duka cita yang sangat dalam bagi korban dan keluarga korban dari serangan teror yang baru saja terjadi di Manchester.

"Tentu saja Indonesia mengutuk serangan yang baru saja terjadi," katanya.

Ia menambahkan bahwa KBRI London sudah menugaskan satu orang diplomat fungsi kekonsuleran ke Manchester untuk mendapatkan informasi langsung terkait korban.

"Seperti yang saya sampaikan tadi pagi bahwa kita juga mulai melakukan kontak dengan rumah sakit-sakit sekitar Manchester," tuturnya.

Sementara itu, Kepolisian Greater Manchester menyatakan pelaku dipastikan ikut tewas dalam bom bunuh diri tersebut. Selain itu, polisi menahan satu orang berusia 23 tahun terkait pelaku pengeboman.

Sumber: ANTARA

#Manchester #Ariana Grande #Teror Bom
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan