The Iron Samurai Coffee, Coffee Shop Asik Ala Samurai The Iron Samurai Coffee (mp/Dery Ridwansah)

Tak ada yang menyangka di tengah hiruk pikuk perkantoran di Komplek Ketapang Indah, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat ternyata ada satu tempat nongkrong yang terbilang sangat nyaman.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tanda tangan dari para artis yang diabadikan pada tembok-tembok coffee shop tersebut. Ya, tempat tersebut bernama The Iron Samurai Coffee.

Saat pertama kali masuk, pelanggan akan disambut dengan patung samurai setinggi dua meter lebih yang terbuat dari besi daur ulang. Selain itu, nuansa ala pendekar samurai juga menyelimuti seisi ruangan.

Eits, tapi tunggu dulu! meski bernuansa ala Jepang, coba deh cek menu yang ada di The Iron Samurai Coffee. Tenyata coffee shop yang belum genap satu tahun berdiri ini memiliki menu andalan tradisional Indonesia seperti Susu Telor Madu Jahe (STMJ) dan susu jahe yang dinamakan Samurai Shake.

STMJ andalan The Iron Samurai Coffee (MP/Dery Ridwansah)

Meski demikian, The Iron Samurai Coffee juga menawarkan menu lain yang tak kalah dengan coffe shop lainnya seperti espresso, cappucino, coffee mocca, vietnam coffee, hingga coffee latte.

Basuki Surodjo, pemilik The Iron Samurai Coffee mengatakan nama coffee shop yang ia miliki diambil dari patung robot samurai yang ia beli. Ditambah Basuki adalah penggemar tokoh superhero Iron Man.

"Saya lihat wah bagus banget nih (patung robot samurai). waktu itu saya enggak kepikiran kalau beli mau ditaruh dimana. Setelah kita bongkat kantor dari atas sampai bawah, kepikiran lantai bawah untuk coffee shop," kata Basuki di lokasi, Rabu (3/1).

"Samurai coffee yang kasih nama kakak saya. Nah karena saya suka Iron Man yaudah namanya The Iron Samurai Coffee," lanjutnya.

Soal harga, jangan khawatir. Meski terkesan elite, The Iron Samurai Coffee menawarkan harga yang tak menguras kantong. Harga menu andalan yakni STMJ saja pelanggan hanya merogoh kocek sebesar Rp35 ribu.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE