Terserang Migrain? 5 Kebiasaan Ini Bisa Mengusirnya Migrain (Pinterest)

Migrain atau biasa dikenal dengan sakit kepala sebelah merupakan salah satu penyebab nyeri kepala yang terasa berdenyut dan dirasakan hanya pada sebelah sisi kepala saja.

Biasanya, penyebab migrain adalah faktor hormon jika dialami oleh sebagian wanita yang sedang menstruasi, faktor gen, mengonsumsi makanan dan minuman tertentu seperti kafein, bumbu penyedap (MSG), atau minuman beralkohol hingga stres dapat memicu terjadinya serangan migrain.

Nah, MP Friends sedang mengalami sakit kepala sebelah? dan bingung bagaimana menyembuhkannya? Berikut ini ada beberapa kebiasaan yang dapat menjauhkan MP Friends dari gejala migrain, apa saja? ini dia:

1. Sediakan Camilan Sehat

Mengonsumsi Kacang (Pinterest:kiwilimón)
Mengonsumsi Kacang (Pinterest:kiwilimón)

Salah satu penyebab migrain adalah menahan lapar yang mungkin terlalu lama, misalnya disaat menunggu waktu makan. Nah, beberapa camilan sehat ini bisa jadi solusinya seperti kacang-kacangan tanpa garam, buah-buahan, serta sayur-sayuran.

2. Asupan Suplemen

Suplemen (Pinterest:Kris Carr)
Suplemen (Pinterest:Kris Carr)

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa, jika MP Friends sedang diet dan mengonsumsi suplemen, didalam suplemen Kalian mengandung vitamin B2, magnesium, atau koenzim Q10 yang dapat membantu mencegah migrain.

Untuk ibu hamil dan sedang menyusui, disarankan untuk tidak sembarangan mengonsumsi suplemen, lebih baik minta saran kepada dokter terlebih dahulu.

3. Berolahraga

Jogging (Pinterest:Daily Mail)
Jogging (Pinterest:Daily Mail)

Dalam sebuah penelitian di Swedia mengatakan bahwa, jika MP Friends sedang mengalami migrain, cobalah untuk berolahraga. salah satu olahraga yang dapat mengurangi migrain yaitu bersepeda didalam ruangan dalam seminggu tiga kali.

Namun, kalau MP Friends tidak suka dengan olahraga tersebut. Kalian bisa cari cara lain misalnya jogging atau lakukan zumba seminggu 2-3 kali.

4. Hindari Stres

Stress (Ilustrasi:flickr)
Stress (Ilustrasi:flickr)

Tidak heran, kalau stres menjadi salah satu penyebab terjadinya serangan migrain. Menurut Montefiore Headache Center di Kota New York menyebutkan bahwa, sebenarnya yang memicu datangnya migrain bukan dari stresnya, namun para pelakunya yang membuat hal-hal tersebut menjadi stres.

Saat MP Friends migrain, Kortisol atau hormon steroid MP Friends akan terkumpul yang menyebabkan rasa sakit dan memicu munculnya migrain.

Nah, makannya kalau MP Friends sedang merasakan bosan atau jenuh, cobalah untuk lakukan beberapa aktivitas untuk bisa mencegah berkumpulnya kortisol yang menyebabkan serangan migrain datang.

5. Berhubungan Intim

Berhubungan intim (Pinterest:prevention.com)
Berhubungan intim (Pinterest:prevention.com)

Dalam sebuah penelitian di Jerman tahun 2013 menyebutkan bahwa, seks atau berhubungan intim bisa memadamkan gejala sakit kepala sebelah atau migrain.

Dengan melakukan seks, MP Friends akan merasakan senang karena melepaskan zat endorfin yang diproduksi dalam tubuh. Zat endorfin merupakan senyawa kimia yang dapat membuat seseorang merasa senang.

Itulah beberapa kebiasaan yang mungkin bisa jadi solusi MP Friends jika sedang terserang migrain. Oiya, mungkin saat ini MP Friends sedang mengalami kecemasan? Dan bingung gimana cara mengatasinya, coba yuk baca artikel ini: Gangguan Kecemasan? Ini Cara Mengatasinya!



Zahrina Idzni

YOU MAY ALSO LIKE