Teror Bom Panci, Pelaku Bernama Yayat Cahdiyat Pernah Ikut Latihan Militer di Aceh

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 27 Februari 2017
Teror Bom Panci, Pelaku Bernama Yayat Cahdiyat Pernah Ikut Latihan Militer di Aceh
KTP terduga pelaku bom panci, Yayat Cahdiyat. (Foto MP/Mauritz)

Warga menemukan KTP di sekitar lokasi aksi tembak menembak pelaku peledakan bom panci di Cicendo, Kota Bandung. Ada kemiripan antara foto pria dalam KTP dengan wajah pelaku yang tewas di depan Kantor Kelurahan Arjuna, Jalan Pandawa, Cicendo, Bandung.

Berdasarkan data di KTP diketahui pria tersebut bernama Yayat Cahdiyat, lahir di Purwakarta, 24 Juni 1975 warga RT/RW. 003/001, Kampung Cukanggenteng, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Selain KTP, warga juga menemukan sebuah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang tercecer di sekitar lokasi. Nomor polisi pada STNK itu sama dengan plat nomor sepeda motor Suzuki Smash yang ditinggal terduga pelaku peledak bom panci yakni T 4812 EV dengan nama pemilik Damawi.

Adapun alamat pemilik STNK itu di RT 11/4 Kampung Sukagalih, Teluk Jambe Karawang.

Yayat pernah dibui atas kasus terorisme pada tahun 2013 lalu. Menurut polisi warga Purwakarta ini pernah ikut pelatihan militer di Aceh.

Sebelumnya, terduga pelaku peledakan bom panci melarikan diri ke kantor kelurahan Arjuna setelah meledakkan bom di Taman Pendawa. Polisi mengepung kantor kelurahan tersebut.

Pelaku dan polisi sempat baku tembak hingga akhirnya pelaku meninggal dunia akibat luka tembak yang dideritanya.

Berita tentang ledakan bom di Bandung ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributormerahputih.com. Baca juga berita terkait teror bom panci di Bandung di sini: Pelaku Bom Panci di Bandung Tewas

#Bom Panci #Bandung #Teror Bom #Teroris #Bom Cicendo
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan