Terminal Pulogebang Dioperasikan Full 20 Desember

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 06 Desember 2016
Terminal Pulogebang Dioperasikan Full 20 Desember
Menteri Perhubungan tinjau Terminal Terpadu Pulogebang. (Foto : dephub.go.id)

Secara bertahap bus-bus yang beroperasi di terminal Pulogadung akan dipindahkan ke Terminal Terpadu Pulogebang. Dan Terminal tipe A Pulogebang akan bisa beroperasi full mulai Selasa, 20 Desember 2016 mendatang.

Kepastian itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang melakukan tinjauan ke Terminal Terpadu Pulogebang hari Minggu (4 Des.).

"Hari ini (Minggu) saya bersama Gubernur meninjau teminal Terpadu Pulogebang ingin memastikan bahwa terminal ini akan dioperasikan pada 20 Desember 2016. Nanti jurusan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur harus sudah pindah (dari terminal Pulogadung) ke sini semua. Nanti secara bertahap jurusan lain mengikuti," jelas Menhub Budi usai meninjau terminal Terpadu Pulogebang.

Seperti dilansir dephub.go.id, Menhub Budi mengungkapkan ada 4 (empat) masalah utama yang harus diselesaikan agar terminal dapat segera beroperasi dalam waktu dekat.

Keberadaan terminal bayangan yang harus segera ditutup ; fasilitas di terminal seperti area komersial yaitu tempat makan, dan fasilitas lainnya yang harus segera diisi; kepastian adanya angkutan feeder dari dan menuju ke terminal Pulogebang, khususnya yang dari Bekasi; serta masalah pengembangan Teknologi Informasi di Terminal baru.

Dalam tinjauannya, Menhub Budi didampingi, Plt. Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan DKI Ardi Yansyah dan pejabat lainnya. (dsyamil)

BACA JUGA

  1. Dini Hari, Menhub Kunjungi Terminal 3 Ultimate
  2. Menhub Budi Karya Sumadi Siap Lakukan Reformasi SDM, Efisiensi Anggaran dan Konetivitas
  3. Taksi dan Ojek Online Gelar Unjuk Rasa di Istana, DPR, dan Kemenhub

 

#Plt. Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono #Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi #Terminal Terpadu Pulogebang
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan