Ternyata, Ini Loh Asal-usul Kalimat 'Thank God It's Friday'

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Jumat, 31 Maret 2017
Ternyata, Ini Loh Asal-usul Kalimat 'Thank God It's Friday'
Pinterest popsugar.com

Pastinya sebagian dari Anda sering mendengar atau melihat update-an status orang-orang di media sosial dengan kalimat 'Thank God It's Friday' pada hari Jumat, dan mungkin Anda akan bertanya-tanya sebenarnya apa sih arti dari kalimat tersebut?

'Thank God It'd Friday' atau Terima Kasih Tuhan hari Ini sudah hari Jumat menurut beberapa sumber, di negara-negara maju seperti Amerika Serikat setiap hari Jumat merupakan hari yang spesial, karena hari tersebut waktu saatnya karyawan gajian. Hal itu berlaku hampir semua pekerjaan, mulai dari penjaga toko sepatu, pegawai perpustakaan, sampai Professor di Universitas.

Jadi tidak heran jika di negara tersebut pada setiap hari Jumat masyarakatnya berbahagia. Mereka pun dalam sebulan bisa mendapatkan 4 kali gaji pada setiap hari Jumat. Lain halnya dengan Indonesia, hari gajian ditentukan oleh perusahaan atau intstansi masing-masing, yang biasanya dilakukan pada akhir bulan atau awal bulan.

Di negara-negara maju ini, saking bahagianya orang-orang yang menerima gaji di hari Jumat, banyak kafe atau bar yang juga memberikan nama kafenya dengan kalimat 'Thank God It's Friday' atau T.G.I.F. Kafe semacam ini setiap hari Jumatnya pun akan ramai dan penuh sesak karena orang-orang yang sudah menerima gaji akan bersenang-senang.

Nah, bicara lebih jauh soal 'Thanks Gods It's Friday' ini, ada yang menyebutkan jika asal usul kalimat tersebut sudah ada sejak tahun 1960. Kalimat ini pertama kali dipopulerkan oleh restoran T.G.I.F yang didirikan pada tahun 1965. Namun, kata kata itu menjadi terkenal di tahun 1970, terutama karena film 1967 dengan nama 'Thank God It's Friday'.

Film tersebut dibuat pada tahun 1978 dan disutradarai oleh Robert Klane serta diproduksi oleh Motown Productions dan Casablanca Filmworks untuk Columbia Pictures.

Begitulah kira-kira asal mula munculnya kalimat 'Thank God It's Friday'. Masih ngomongin soal hari Jumat, yuk selanjutnya baca artikel lainnya: 7 Pernikahan Ini Membuat Jumat Menjadi Hari Istimewa

#Fun Walk #Gaji #Amerika Serikat
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan