Telah Dibongkar, Ini Fakta Menarik Harimau 'Nyengir' Koramil Cisewu Twitter @HALLELUHELLYEAH / @kodam3siliwangi

Patung harimau "nyengir" yang berdiri gagah di depan markas Komando Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu, Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu memang telah menjadi bahan candaan yang cukup menghibur bagi para netizen.

Bentuknya yang terbilang unik itu membuat para netizen mencoba mengaplikasikan ide-ide kreatifnya dengan membuat meme si harimau "nyengir". Tak sedikit pula ide kreatif tersebut dituangkan komikus lokal melalui komik-komik strip yang cukup lucu dan menghibur.

Namun, ketenaran patung harimau "nyengir" ini tidak bertahan lama. Pasalnya, patung tersebut telah digantikan dengan patung harimau lain yang lebih sangar dan garang. Tampak sekali perbedaan sebelum dan sesudah digantinya patung hewan yang melambangkan kegagahan tentara Siliwangi itu

Nah, guna mengenang patung harimau "nyengir" itu bagaimana kalau anda melihat fakta-fakta yang menarik tentang patung yang menjadi bahan perbincangan netizen ini.

5. Patung itu Ternyata Sudah Berdiri Selama Enam Tahun

Twitter @HALLELUHELLYEAH

Siapa sangka, ternyata patung yang ramai diperbincangkan baru-baru ini sudah berdiri lama di depan markas Komando Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu. Berdasarkan beberapa sumber yang didapat merahputih.com, patung tersebut sudah ada selama enam tahun.

4. Viral Hingga Dibahas Media Inggris

screenshot BBC

Ketenaran harimau "nyengir" ini sepertinya bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Pasalnya, pada tanggal 16 Maret lalu media Inggris yakni BBC pun tak mau ketinggalan untuk membahas fenomena lucu tersebut. Media tersebut membahas viralnya si harimau.

3. Patung lucu itu Ternyata Bukan Hanya Satu

Twitter @juriglagu

Meski ramai diperbincangkan oleh netizen, ternyata patung yang terlihat lucu itu bukanlah satu-satunya. Masih bertempat di Garut berdiri sebuah patung macan yang juga berpenampilan sama dengan harimau Cisewu. Patung tersebut berdiri di Kepolisian Sektor (Polsek) Cisompet, Garut, Jawa Barat.

2. Kangen Harimau "Nyengir"? Coba Cek Google Street View

Screenshot Google Street View

Dibongkarnya patung harimau "nyengir" memang banyak dikomentari oleh para netizen. Mereka mengaku sedih karena kehilangan bahan candaan. Tapi, bukan orang Indonesia namanya kalau tidak kreatif. Beberapa netizen pun mencoba mencari sisa-sisa keberadaan harimau "nyengir" itu. Hingga akhirnya ada yang mendapatkan patung tersebut muncul di google street view.

1. Ini Alasan Kenapa Patung itu Dibongkar

twitter @kodam3siliwangi

Perubahan drastis sebelum dan sesudah dibongkarnya patung harimau "nyengir" Cisewu memang cukup drastis. Pasalnya, sekarang patung tersebut terlihat lebih garang dan sangar. Nah, dari sumber yang didapat dibongkarnya patung tersebut bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, patung harimau mempunyai standar ukuran dan harus terlihat gagah karena simbol representasi prajurit Siliwangi.

Sahabat Merahputih, itulah lima fakta singkat tentang patung harimau "nyengir" yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan. Selain membaca fakta ini kalian juga bisa baca tentang Begini Tampilan Terbaru Harimau 'Nyengir' KOramil Cisewu.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH