Tanpa Kehadiran Presiden Jokowi, Konser "Pentas Kebersamaan" di Sydney Tetap Berlangsung

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 07 November 2016
Tanpa Kehadiran Presiden Jokowi, Konser
Konser "Pentas Kebersaman"yang digelar msyarakat Indonesia di Sydney, Australia, Minggu (6/11). (Foto: https://www.facebook.com/indomedia.australia)

MerahPutih - Nasional Meski kunjungan Presiden Joko Widodo ditunda, acara konser "Pentas Kebersamaan" di Sydney tetap digelar, hari Minggu (6/11). Acara ini sedianya dilangsungkan bersamaan dengan kedatangan Presiden Jokowi di Australia. Namun, Presiden menunda kunjungannya dan hanya melakukan video conference dengan masyarakat Indonesia di Sydney.

Sekitar seribu orang warga Indonesia menghadiri konser yang dilangsungkan di Sydney Hall 4, Sydney Olympic Park.

Dubes Indonesia untuk Australia Najib Riphat Kesoema dalam sambutannya mengatakan, bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi benar-benar sedang berbenah diri untuk pembangunan agar bisa sejajar dengan negara-negara lain.

“Manajemen negara yang baik, infrastruktur dibangun untuk benar-benar bisa menyatu untaian negara di Nusantara yang indah. Birokrasi kita pangkas, korupsi dan pungli kita berantas habis, penegakan hukum kita terapkan dengan tegas tanpa pandang bulu,” ungkap Najib seperti dikutip Setkab.go.id.

Ia menyebutkan, Indonesia di masa depan adalah milik kaum muda Indonesia. Dan hari ini, warga Indonesia di Australia berkumpul untuk membulatkan tekad bersama demi Indonesia yang damai dan bersatu.

Pada acara ini juga disampaikan deklarasi masyarakat Indonesia di Australia yang meminta Presiden Jokowi berkomitmen menjaga perdamaian di Indonesia, persatuan Indonesia yang tidak boleh terpecah untuk alasan apapun, dan melaksakan reformasi hukum untuk emnjaga integritas bangsa Indonesia.

Presiden Jokowi sedianya berkunjung ke Australia pada hari Sabtu (5/11) hingga Selasa (8/11). Namun, kareana ada perkembangan di dalam negeri yang membutuhkan perhatian Presiden, kunjungan ditunda dan dijadwalkan kembali.

(mw)

BACA JUGA: 

1. Presiden Jokowi Tunda Kunjungannya ke Australia

#Australia #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan