Tangis Veronica Meledak Saat Bacakan Surat Ahok, Begini Isinya

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 23 Mei 2017
Tangis Veronica Meledak Saat Bacakan Surat Ahok, Begini Isinya
Istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan (tengah) bersama Tim Advokasi Bhinneka Tunggal Ika BTP di Jakarta, Selasa (23/5). (MerahPutih/Fadhli)

Veronica Tan tak kuasa menahan perasaannya saat membacakan surat dari suaminya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dihukum 2 tahun penjara di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat dalam kasus penodaan agama. Tangisnya meledak saat membacakan surat Ahok, saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Suara Veronica sesaat bergetar namun akhirnya dia, yang tampak tegar selama proses persidangan, tak bisa menahan buliran bening itu menetes. Salah satu kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta, membuka minum botol dan menyerahkannya kepada Veronica sementara adik Ahok, Fifi Letty Indra menyodorkan tisu. Begini isi lengkap surat Ahok:

"Rumah tahanan Depok, Minggu 21 Mei 2017.

Kepada relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua yang telah menjalani proses demokrasi di mana pun berada...

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami, saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya, kirim bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku dan bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin.

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya.

Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini jika untuk kebaikan berbangsa dan bernegara.

Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat ada unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas. Tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini.

Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa. Apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita.

Terima kasih untuk unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Mari kita tunjukkan bahwa Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa.

Kita tunjukan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan YME, pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia.

Gusti Ora Sare, put your hope in the lord, now and always. (Mazmur 131 ayat 3)

Kalau dalam iman saya, saya katakan: the Lord will work out his plans for my life. (Mazmur 138 ayat 8).

Ahok, BTP

(Fdi)

Baca juga: Ahok Cabut Permohonan Banding, Ini Jawaban Pengacara

Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan