Tanggul Sementara Pantai Mutiara Hanya Bertahan Tiga Bulan

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Sabtu, 04 Juni 2016
Tanggul Sementara Pantai Mutiara Hanya Bertahan Tiga Bulan
Proses pengerjaan tanggul jebol di Komplek Mutiara dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Dinas Tata Kota Pemrov DKI Jakarta. (MerahPutih/Jhon Abimanyu)

Merahputih Megapolitan - General Manager Pengelola Kawasan Pantai Mutiara, Dwi Susanto mengatakan hingga saat ini konstruksi tanggul sementara sudah cukup kuat untuk menahan air. Pasalnya, pembungkusnya dua terpal bio tekstil itu akan memperkuat terpal dan memiliki kedap air.

"Jadi saya rasa cukup kuat, tanggul ini berisikan tanag mungkin berkapasitas 80 kubik yang kita gunakan kekuatan tanggul bisa bertahan kurang lebih3 bulanlah," ujar Dwi saat di temui di komplek Mutiara, Jakarta Utara, Sabtu (4/6)

Dwi menambahkan pihak pengelola berencana akan membangun ulang tanggul secara permanen. Kini tim teknis tengah mempersiapkan semuanya.

"Tentunya desain tanggul baru akan segera dirancang oleh tim desain. Sehingga tanggul yang dibuat akan jauh lebih kuat dengan segi estetika," tuturnya.

Seperti diketahui, Sejak Jumat (3/6/2016) malam, puluhan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Dinas Tata Air DKI Jakarta, Tim Reaksi Cepat Badan Nasional Penanggulangan Bencana, TNI, Polri, dan petugas pemadam kebakaran bekerjasam untuk menambal tanggul menggunakan kantung pasir. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Tanggul Pantai Mutiara Jebol
  2. Djarot Ingin KJP Bisa Digunakan Beli Kacamata
  3. Sekjen KSPI: Ahok Hanya Berpihak kepada Para Pengusaha
  4. Ratna Sarumpaet: Segera Tangkap dan Adili Ahok
  5. Lexy Sahabat Djarot: Temenan Sama Ahok, Bersahabat dengan Djarot
#Jakarta #Pantai Mutiara #Komplek Pantai Mutiara Pluit #Megapolitan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan