Tanggapi Tawuran Antar Pemuda, Sandi Usulkan Ikut MMA Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Paseban, Jakarta Pusat. (MP/John Abimanyu)

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 3 Sandiaga Uno mempunyai solusi untuk mengatas tawuran antar pemuda yang sering terjadi. Pertama, mengajak warga yang sering terlibat tawuran untuk ikut kegiatan tarung bebas atau Mixed Martial Art (MMA). Dan, kedua mengajak mereka untuk olahraga lari.

"Untuk menyelesaikan tawuran bukan dengan kekerasan, karena itu tidak menyelesaikan masalah. Untuk pemuda yang suka tawuran lebih baik salurkan energi mereka ikut MMA atau kita ajak lari 42 km dia kuat gak," ujar Sandi di Paseban, Jakarta Pusat, Minggu (19/3).

Pendidikan, kata Sandi menambahkan, juga menjadi faktor utama dalam mencegah tawuran antarwarga. Untuk itu, kurikulum pendidikan juga mesti lebih diperhatikan lagi agar tawuran tidak terjadi.

"Menurut saya pendidikan perlu dipantau dan mengajarkan anak muda tidak lagi tawuran," tuturnya.

Selain itu, Sandi mengimbau warga Jakarta agar jangan melakukan tawuran lagi.

"Saya mengimbau kepada warga Jakarta jangan tawuran lagi. Alangkah baiknya mengisi waktu dengan kegiatan yang positif," tandasnya. (Abi)



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE