Tanggapan Kak Seto Tentang  Adegan Gay di Film Beauty and the Beast Kak Seto (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Film Beauty and the Beast memang cukup ditunggu oleh para penggemarnya. Hal itu terbukti sejak hari pertamanya film yang disutradarai oleh Bill Condon sudah masuk ke film box office. Bahkan film ini mengalahkan film sekelasnya seperti Cinderella dan Maleficent.

Meski demikian banyak juga yang menyayangkan penayangan film Beauty and the Beast. Pasalnya terdapat sebuah adegan gay di film dari Disney itu. Diceritakan bila tokoh LeFou ternyata memiliki ketertarikan seksual sesama jenis dengan tokoh Gaston.

Salah satu orang yang cukup kecewa adalah psikolog anak Seto Mulyadi. Pria yang akrab disapa Kak Seto ini mengatakan adanya adegan gay di film yang mengambil cerita dongeng anak sangatlah tidak dibenarkan.

"Itu terus terang bisa menjadi penyusupan secara halus," ucap Kak Seto ucapnya di Mall Pejaten Village, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, pria yang membuat karakter si Komo itu berharap bila pihak yang menangani pengontrolan film bisa mensensor adegan tersebut seperti yang dilakukan di beberapa negara.

"Jadi mohon itu diedit, disensor," katanya.



Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE