Talaga Bestari Jungle Walk Kembangkan Eco Wisata dan Taman Rusa

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Selasa, 17 Januari 2017
Talaga Bestari Jungle Walk Kembangkan Eco Wisata dan Taman Rusa
Puluhan rusa di penangkaran Talaga Bestari Jungle Walk Cikupa. (MP/Widi Hamoko)

Talaga Bestari Jungle Walk Cikupa, Kabupaten Tangerang akan mengembangkan Eco Wisata dan Taman Rusa di kawasan tersebut. Untuk mengawali konsep wisata yang juga sebagai sarana rekreasi keluarga dan edukasi bagi anak-anak ini, Talaga Bestari Jungle Walk Cikupa sudah memiliki 25 ekor rusa.

Rusa -rusa yang sebelumnya didatangkan dari Istana Bogor tersebut, saat ini berada di tempat penangkaran di area Talaga Bestari Jungle Walk. Dalam proses pemeliharaan hewan yang memiliki tanduk panjang dan unik ini, Talaga Bestari Jungle Walk juga memiliki dokter hewan khusus, yang selalu memeriksa kondisi kesehatan rusa tersebut.

Talaga Bestari Jungle Walk akan kembangkan Eco Wisata Jungle Walk. (MP/Widi Hatmoko)

"Kalau rusa-rusa ini sebenarnya mengadopsi dari Bogor, dan di sini dikembangbiyakkan. Targetnya, akan dikembangkan menjadi Eco Wisata dan Taman Rusa. Tidak hanya itu saja, nantinya juga ada burung, kelinci dan lain-lain. Eco Wisata ini targetnya adalah playground, dan nantinya anak-anak juga bisa berinteraksi langsung," ujar landscape Arsitek Talaga Bestari Jungle Walk Cikupa, Yolanda kepada merahputih.com, Selasa (17/1).

Saat ini, sarana rekreasi yang sudah dimiliki oleh Talaga Bestari Jungle Walk Cikupa Tangerang adalah kolam renang sports club serta wisata kuliner. Di kawasan Talaga Bestari Jungle Walk ini juga bisa menjadi pilihan untuk kegiatan-kegiatan seperti gathering, pesta ulang tahun, meeting, ataupun sekedar untuk temu kangen dan bernostalgia.

Talaga Bestari Jungle Walk ini juga merupakan salah satu destinasi fovorit yang murah meriah bagi warga Tangerang di wilayah Barat. Karena, di kawasan ini pengunjung bisa merasakan sensasi hutan kota ala Kebun Raya Bogor.

#Talaga Bestari #Ecotourism #Jungle Walk
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan