Tak Ada Tamasya Al Maidah di TPS Anies Baswedan Pengamanan dari pihak polisi di lokasi tempat pencoblosan, Kampung Aquarium, Penjaringa, Jakarta Utara, Rabu (19/4). (MP/Rizki Fitrianto)

Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto menegaskan bahwa tidak ada pengumpulan massa dari peserta Tamasya Al Maidah di TPS 28 di Jalan Haji Nasiin, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, tempat calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3.

"Kabarnya sampai saat ini belum ada, dan mudah-mudahan tidak ada," kata Sujanto kepada Merahputih.com di TPS 28, Rabu (19/4).

Meski begitu, Polsek Cilandak tetap waspada jika ada pengerahan massa serta siap melakukan antisipasi dengan melakukan pendekatan preventif dan persuasif.

Sujanto mengatakan, pihaknya tak memberlakukan pengamanan khusus di TPS 28. Penjagaan dilakukan seperti SOP yang telah ditentukan, yaitu satu anggota polisi satu anggota TNI dan pengamanan dari unsur Linmas.

"Pengamanan khusus, sih, enggak. Tetapi sejak H-1, kami sudah mulai monitoring," kata Sujanto.

"Situasi Cilandak kondusif, jadi warga jangan khawatir gunakan hak pilihnya," lanjutnya.

Untuk diketahui, Di TPS 28, tempat Anies mencoblos, terdapat total 733 surat untuk digunakan. Sementara, jumlah pemilih dalam DPT mencapai 715 orang. (Ayp)

Baca berita terkait Pilgub DKI Jakarta lainnya di: Pilgub DKI Damai, Habibie Puji Masyarakat Jakarta



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH