Suryo Utomo Dosen ITB yang Tewas Dikenal Disiplin dan Disukai Mahasiswanya

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 15 Mei 2017
Suryo Utomo Dosen ITB yang Tewas Dikenal Disiplin dan Disukai Mahasiswanya
Suryo Utomo (ist)

Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Kadarsah Suryadi menilai sosok almarhum Suryo Utomo (30) memiliki pribadi yang baik dan dicintai oleh mahasiswanya di jurusan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB.

"Dosen yang baik, rajin, amal baiknya sangat baik, sangat dicintai mahasiswanya dan menjalankan tugas dengan disiplin," ujar Kadarsah di Masjid Salman ITB, Minggu (14/5) malam.

Kadarsah mengatakan, Suryo memiliki tanggung jawab yang tinggi saat menjabat sebagai salah satu pengajar di ITB. Karena itu, atas meninggalnya Suryo, membuat ITB harus rela ditinggalkan salah satu putra terbaik yang dimilikinya.

"Amal baktinya besar untuk ITB. Dia salah satu putra terbaik ITB," katanya.

Ia pun mengucapkan belasungkawa dan meminta agar keluarga yang ditinggalkan tetap tegar serta tabah melepas kepergian Suryo.

"Allah sangat mencintainya sehingga mendahului kita. Kita doakan almarhum khusnul khotimah. Semoga semua keluarganya diberikan ketabahan, kesabaran, menjalani ujian ini," kata dia.

Sebelumnya, Suryo dikabarkan menghilang pada Rabu (10/5) usai mengantarkan ibunya ke Terminal Leuwi Panjang. Pihak keluarga kemudian segera melapor kasus ini ke Polrestabes Bandung.

Jenazah Suryo ditemukan mengambang di Waduk Cirata, Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Jenazah Suryo kemudian dibawa ke Bandung untuk disemayamkan dan disalatkan di Masjid Salman ITB. Setelah itu, almarhum akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung.

Sumber: ANTARA

#Bandung #Dosen ITB Hilang #Suryo Utomo
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan