Superhero DC Vs Marvel, Siapa yang Lebih Unggul? Cyborg Vs Iron Man

Kalian pasti tak asing lagi dengan Marvel Comics dan DC Comics. Dua perusahaan besar asal Amerika Serikat ini selalu berlomba-lomba merebut hati para penggemarnya.

Banyak karakter superhero yang diciptakan mereka dan menjadi populer. Meski demikian dari dua perusahaan tersebut, patut diakui bila Marvel satu langkah lebih maju dari segi produksi televisi, film hingga komik.

Nah, kali ini merahputih.com akan mengadu karakter superhero dari dua perusahaan tersebut berdasarkan kekuatan dan kemampuan yang mereka miliki sehingga kita dapat menilai siapa yang lebih unggul, Marvel atau DC?

The Flash Vs Quicksilver

Mungkin kalian familiar dengan superhero The Flash dari DC, tapi bagaimana dengan sosok Quicksilver keluaran Marvel?

Baik The Flash ataupun Quicksilver memiliki kekuatan yang sama yakni berlari dengan kecepatan super. Namun kalau boleh jujur dari dua superhero tersebut kekuatan The Flash lah yang paling unggul karena bisa berlari hingga menembus ruang dan waktu.

Selain itu The Flash juga lebih unggul dalam berpikir dibandingkan Quicksilver yang sering bertindak ceroboh. Dalam salah satu edisi khusus yang mempertemukan mereka, The Flash berhasil mengalahkan Quicksilver.

Ant Man Vs Atom

Ant Man diciptakan oleh Marvel pada tahun 1962, sedangkan Atom dibuat oleh DC di tahun 1940. Dari segi nama, Ant Man lebih familiar ditelinga penggemar superhero, apalagi tahun 2016 lalu Ant Man telah membuat filmnya sendiri.

Berbicara soal kekuatan, dua superhero ini sama-sama mampu mengecilkan tubuh hingga sub-atom. Tapi Ant Man punya kelebihan lain dibandingkan Atom, salah satunya adalah memperbesar diri hingga ukuran raksasa. Selain itu, Ant Man juga memiliki alat komunikasi untuk berbicara dengan serangga.

Iron Man Vs Cyborg

Sama-sama memiliki senjata yang luar biasa, Iron Man dari Marvel dan Cyborg dari DC adalah superhero yang lahir berkat teknologi super canggih.

Dari segi kekuatan Iron Man ataupun Cyborg memiliki kecanggihan teknologi yang hampir sama. Mereka mampu mengeluarkan laser hingga misil dari tubuhnya. Selain itu Iron Man dan Cyborg punya tingkat kecerdasan diatas rata-rata.

Meski demikian, jika mereka berdua bertarung kemungkinan besar Iron Man lah yang menang. Hal tersebut karena Iron Man mampu terbang dengan kecepatan tinggi. Selain itu superhero yang diperankan oleh Tony Stark juga mampu meng-hack jaringan komputer dengan mudah.

Aquaman Vs Namor

Aquaman dari DC dan Namor dari Marvel memang banyak kemiripan seperti sama-sama memiliki senjata trisula, setengah manusia dan penguasa atlantis.

Namun dibandingkan Aquaman, Namor memiliki banyak kelemahan. Dirinya tidak mampu bertahan lama di daratan dan bisa mengalami gangguan fisik bila terkena air tercemar.

Cat Woman Vs Black Cat

Dua tokoh cantik ini sama-sama memiliki tubuh yang seksi luar biasa. Bedanya Cat Woman memiliki kostum yang menutupi rambutnya, sedangkan Black Cat membiarkan rambutnya terurai.

Dari segi kekuatan Cat Woman memiliki kelincahan lebih unggul dibandingkan Black Cat. Tapi Cat Woman mampu melihat dalam gelap dan memiliki pencuiman tajam seperti kucing asli. Sepertinya jika mereka diadu hasilnya bisa saja seri.

Plastic Man Vs Mr. Fantastic

Plastic Man dari DC dan Mr. Fantastic dari Marvel memang memiliki kekuatan yang sama yakni dapat membuat tubuhnya lentur dan melar. Namun dari segi kecerdasan, Mr. Fantastic jauh lebih unggul.

Selain itu Plastic Man juga memiliki banyak kelemahan seperti dapat meleleh didalam suhu panas. Plastic Man juga lemah terhadap bahan kimia.

Black Canary Vs Song Bird

Dua superhero wanita ini memang tak memiliki kekuatan yang tak jauh berbeda. Baik Black Canary dari DC atau Song Bird dari Marvel mampu mengeluarkan suara yang luar biasa.

Namun, Song Bird ternyata lebih unggul dibandingkan Black Canary. Alasannya, Song Bird mampu menghipnotis musuhnya, selain itu kecepatan dan kekuatan suara Song Bird juga jauh lebih hebat dibandingkan Black Canary.

Hawkeye Vs Green Arrow

Hawkeye dari Marvel ataupun Green Arrow dari DC sama-sama tidak memiliki kekuatan super. Namun keduanya adalah pemanah ulung.

Jika mereka dipertemukan, kemungkinan besar Hawkeye akan menjadi pemenangnya. Hal tersebut karena Hawkeye mampu menggunakan senjata selain panah. Selain itu Hawkeye juga dibekali beladiri.

Scarlet Witch Vs Zatanna

Dua superhero ini sama-sama memiliki kekuatan sihir. Tapi Zatanna dari DC dirasa jauh lebih dibandingkan Scarlet Witch. Alasannya Zatanna mampu mengubah dunia melalui sihirnya sedangkan Scarlet Witch hanya bisa memanipulasi probabilitas.



Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE