Sumsel Manfaatkan Ajang Asian Games untuk Promosi Kuliner Tradisional Salah satu olahan kuliner tradidional Sumatera Selatan. (FOTO Antara/Feny Selly/aww/17)

Ajang Asian Games 2018 yang akan digelar di Sumatera Selatan (Sumsel), membuka peluang untuk para pelaku usaha kuliner tradisional di daerah tersebut. Rencananya, di Dinas Perdagangan Sumsel akan membuat stand tersendiri untuk mengenalkan makanan khas tradisional Sumsel.

Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Permana menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan kabupaten dan kota di se-Provinsi Sumsel.

"Rapat koordinasi antara lain membahas persediaan makanan khas yang akan dijual pada pesta olahraga akbar mendatang," ujar Permana seperti dilansir Antara, Kamis (23/2).

menurut Permana, saat ini kabupaten dan kota di wilayah tersebut telah mempersiapkan diri dalam mengkoordinir pedagang makan khas pada pesta olahraga yang akan diikuti utusan 45 negara itu.

"Oleh karena itu Dinas Perdagangan Sumsel akan menyiapkan tempat khusus untuk memperkenalkan makan khas daerah ini," katanya.

Ia juga mengungkaokan, memperkenalkan makanan khas itu cukup penting, apalagi daerah Sumsel memiiki banyak ragam kuliner yang cukup diminati wisatawan nusantara maupun mancanegara. Seperti pempek (empek-empek), model, tekwan termasuk makanan khas dari kabupaten dan kota lainnya.

Dengan adanya pameran makanan khas tersebut Permana berharap perekonomian pedagang kecil akan semakin berkembang. Selain itu, dengan adanya pameran dan jualan tersebut maka kuliner daerah ini semakin dikenal hingga ke mancanegara.



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH