Sumarsono Siap Jalankan Tugas Sebagai Plt Gubernur DKI Serah terima jabatan dari Gubernur Ahok ke Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (MP/John Abimanyu)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan pihaknya siap untuk menerima mandat dari Gubernur DKI petahana dalam menjalankan tugasnya.

"Saya tegaskan untuk melanjutkan kebijakan dan program-program yang telah dilaksanakan oleh pak Basuki Tjahaja Purnama, saya suap untuk melanjutkan tugas ini," kata Sumarsono saat ditemui usai serah terima jabatan di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (6/3).

Sumarsono menambahkan seperti yang disampaikan Gubernur Ahok ada 9 point yang harus dikerjakan.

"Sudah saya catat baik-baik dan harus saya kerjakan selama 1,5 bulan, mulai dari monitoring dan penyiapan masjid terutama yang ada di daan mogot terutama masjid agung diantaranya. Kemudian memfasilitasi anak muda lebih kreatif dengan mendirikan tempat-tempat pembinaan bagi anak muda kreatif telah dikabarkan ada beberapa agenda yang lain," tuturnya.

Selain itu, Sumarsono menjelaskan termasuk juga mendorong pembangunan lapangan Banteng menjadi salah satu bermain anak muda yang lebih canggih.

"Kesembilan poin akan saya pegang dan akan kami jalankan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan saya dapat melakukan yang jelas dari segi kebijakan program akan saya pegang dan menjadi mandat," ucapnya.

Seperti diketahui, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono akan kembali menjabat Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang resmi melakukan cuti mulai besok. Sumarsono akan melakukan tugas-tugas sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Ahok sesuai agenda KPU DKI Jakarta, mulai 7-15 Maret 2017.

Kredit : abimanyu


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH