Sssttt, Roti Bakso Ayam di Manna Rasa Ini Punya Rasa yang Juara Manna Rasa. (MP/Rina Garmina)

Stevanus Surya (27) dan isteri, Aggie Sinulingga (26), baru pertama kali bermain di industri roti. Namun, cita rasa roti-roti yang diproduksi di gerai roti Manna Rasa miliknya, sudah mampu menyamai roti-roti buatan toko roti ternama. Sederet roti andalan yang ditawarkan di sana memiliki tesktur yang mirip, yakni empuk dan lembut.

“Roti-roti yang dibuat di sini menggunakan banyak telur sehingga rotinya empuk,” ungkap Aggie, saat dijumpai merahputih.com di Manna Rasa, Jalan Banteng Nomor 106, Bandung.

Roti nan empuk dan lembut tersebut dapat ditemukan pada sejumlah roti andalan Manna Rasa, yakni Roti Bakso Ayam, roti pisang Ay Ay, dan Susu Hill. Roti isi bakso ayam memang bukan menu baru di industri roti. Tapi, bila bicara tentang rasa, Roti Bakso Ayam yang diproduksi Manna Rasa pantas diacungi jempol.

Meski ukurannya terlihat mini, roti ini memiliki isi yang amat banyak. Aroma ayamnya pun cukup tajam. Rasanya yang manis, asin, gurih, terasa enak di lidah. Bahkan, meninggalkan after taste yang enak dan membuat ketagihan untuk kembali menikmatinya bila suatu saat berkunjung kembali ke gerai roti Manna Rasa. Roti yang membalut bakso ayam dibuat tipis dan memiliki rasa yang manis dengan aroma dan rasa susu yang cukup kuat.

“Kami memang tidak sayang bumbu. Untuk racikan bakso ayam, kami menggunakan banyak bawang agar rasanya mantap,” papar Aggie

Manna Rasa. (MP/Rina Garmina)

Setelah puas mencicipi Roti Bakso Ayam, roti berikutnya yang dicoba ialah Ay Ay. Ini adalah roti pisang bercampur susu dan cokelat. Rasanya, manis dan enak. Pisang yang digunakan untuk Roti Ay Ay sudah matang sehingga teksturnya empuk dan rasanya pun manis.

Satu lagi roti yang wajib dibeli dari Manna Rasa adalah Molen. Roti isi pisang ini cocok untuk Sahabat MP yang sedang diet, karena rasa manis dari gula telah dikurangi. Rotinya juga dibuat tipis. Sementara pisangnya memiliki ukuran besar. Mengonsumsi satu buah molen sudah mampu membuat Sahabat MP kenyang. Mau tahu panjang roti ini? Sekitar 190 mm.

Roti-roti yang dipajang di etalase ditata dengan rapi sehingga tampak menarik. Cahaya lampu yang menerangi gerai juga amat baik sehingga mampu menerangi pula roti-roti yang ditata di etalase. Kombinasi antara penataan yang rapi dengan penerangan yang baik berhasil mengundang selera. Ingin rasanya mencicipi semua roti yang dipajang di etalase.

Satu buah Roti Bakso Ayam dan Bolen ditawarkan dengan harga Rp6 ribu. Sementara roti dan aneka cake lainnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp4 ribu hingga Rp28 ribu.

Setelah mencicipi enaknya aneka roti di sini, tak salah bila sang pemilik menamai gerai rotinya Manna Rasa yang artinya roti dari surga.

Penasaran ingin segera mencicipinya? Datang saja ke Manna Rasa mulai pukul 07.00 WIB. Gerai ini buka hingga malam.

Berita ini merupakan laporan dari Rina Garmina, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga laporan dari Rina Garmina: Nouna Black Martabak, Jajanan Kekinian Baru di Ciwastra Bandung


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH