Spanyol Ingin Maksimal di Laga Jomplang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 12 November 2016
Spanyol Ingin Maksimal di Laga Jomplang
Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopegegui (Foto: Sky Sports)

Ini pertaruhan Spanyol dalam kualifikasi Zona Eropa Piala Dunia 2018. Tim Matador bisa disebut akan melawan 'diri sendiri' di Estadio Nuevo Los Cármenes, Granada, Minggu (13/11) dinihari WIB. Karena dalam laga jomplang (tidak seimbang) ini hanya akan menjamu 'tim lemah' Makedonia.

Skuad yang dibesut pelatih Julen Lopetegui ini memang dinilai terlalu tangguh bagi tamunya. Wajar jika orang menanti, berapa gol yang dilesakkan tuan rumah terhadap lawannya?

Spanyol akan tanpa striker Chelsea, Diego Costa, yang mengalami cedera pangkal paha. Posisinya digantikan Iago Aspas.

Menurut Lopetegui, baginya tidak terlalu penting soal jumlah gol anak asuhnya dalam laga ini. Ia ingin pasukannya bisa tampil konsisten sebagai bukti sebagai salah satu tim terkuat di Benua Biru.

Sergio Ramas dan kawan-kawan siap tampil maksimal dan tetap selalu waspada. Inilah yang diinginkan Lopetegui.

"Benar, menganggap enteng lawan dalam bermain adalah hal yang fatal. Itu jangan pernah dilakukan jika kita berharap hasil maksimal," kata Lopetegui, Sabtu (12/11).

"Jadi, kami sangat siap untuk duel ini. Kami akan memperlihatkan kualitas Spanyol di kancah Eropa dan Dunia," tambahnya.

Makedonia memang hanya punya striker Goran Pandev sebagai pemain berkualitas. Pandev memang berpengalaman di kancah klub Seri A Italia.

Ini memang laga yang 'njomplang'. Yang paling perlu diketahui adalah hasil akhirnya. Dari head to head lima laga terakhir La Furia Roja selalu menang. (diy)

Prakiraan Pemain:
Spanyol (4-3-3-1) : David De Gea -- Inigo Martinez, Sergio Busquets, Sergio Ramos, Nacho Monreal; Koke, Ander Herrera; Thiago Alcantara, David Silva, Isco; Iago Aspas
Makedonia (5-3-2) : Martin Bogatinov -- Leonard Zuta, Kire Ristevski, Daniel Mojsov, Vance Sikov, Stefan Ristovski; Ezgjan Alioski, Ferhan Hasani, Stefan Spirovski; Ilija Nestorovski, Goran Pandev.

 

#Diego Costa #Spanyol
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan