Soal Mendidik Anak, Susan Bachtiar Tak Biasakan Anak Bermain Gadget MP/Rizki Fitrianto

Artis cantik Susan Bachtiar ternyata punya trik-trik khusus dalam mendidik anak. Salah satunya dengan memperbolehkan anak bermain gadget (gawai) hanya ketika sang anak melakukan hal baik.

"Saya rasa balik lagi ke aturan keluarga masing-masing. Kalau di rumah saya, anak boleh menonton pada saat misalnya mendapat reward kalau mereka berperilaku baik," katanya kepada merahputih.com di Museum Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Wanita yang pernah menjadi pemandu di acara kuis Galileo ini mengaku hanya memberikan gawai kepada anak sebagai sarana pendidikan. Sedangkan untuk sarana permainan, Susan lebih memilih mengajak sang anak bermain di luar rumah.

MP/Rizki Fitrianto

"Kalau anak saya mau main, mainlah di luar, seperti bola atau apalah. Saya enggak biasakan main game di gadget. Dia lebih ke mewarnai atau menulis kalau di gadget. Lebih untuk sarana pendidikan," ujar wanita kelahiran Jakarta, 2 Mei 1973 ini.

Susan Bachtiar juga mengungkapkan tak ingin memberikan anak gawai terlalu dini. Soal komunikasi jarak jauh, Susan lebih mengandalkan baby sitter ketimbang memberikan anak gawai.

"Untuk komunikasi, saya rasa relatif. Kalau saya, sedini mungkin jangan. Gadget yang digunakan anak saya hanya untuk mendidik, belajar menulis, mewarnai. Kalau untuk sarana komunikasi, selama saya bisa menjemput, saya rasa anak belum perlu dikasih gadget. Saya juga ada baby sitter," ungkapnya.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Jalan-Jalan Ke Museum Polri Bersama Susan Bachtiar.


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH