News Indonesia

Sleman Raup Pendapatan Rp5,82 Miliar dari Pariwisata

Sleman Raup Pendapatan Rp5,82 Miliar dari Pariwisata

Sleman - Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, mampu meraup pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata sebesar Rp5,82 miliar sepanjang tahun 2016.

Pendapatan ini melampaui target tahun 2016 atau sekitar 119,50 persen. Ditargetkan, tahun 2016 Sleman meraup Rp4,875 miliar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, AA Ayu Laksmidewi, mengatakan bahwa pendapatan pariwisata Sleman dari pemungutan retribusi dan pengelolaan tempat parkir. "Dari berbagai destinasi wisata di Kabupaten Sleman," katanya kepada wartawan, di Sleman, DI Yogyakarta, baru-baru ini.

Pemungutan retribusi sejumlah objek wisata di antaranya Kaliurang, Museum Gunung Merapi, Menara Pandang, Sinema MGM, dan berbagai retribusi objek candi. Selain itu, juga pengelolaan sejumlah kios di Kaliurang, pemungutan parkir Kaliurang, dan Candi Ratu Boko.

Ayu menjelaskan, perhitungan pendapatan ini di luar pendapatan selama libur akhir tahun 2016 dan tahun baru 2017. Menurutnya, pendapatan selama libur tersebut dihitung sendiri karena wisatawan terhitung sangat banyak. (Fre)

Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami