SKK Migas Perkuat Struktur Organisasi

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 28 Februari 2017
   SKK Migas Perkuat Struktur Organisasi
Kerjasama Migas (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menambah posisi baru dalam jabatan organisasi yaitu Deputi Pengendalian Pengadaan pada SKK Migas.

"Tidak sepenuhnya karena implementasi "Gross Split". Selain pengadaan barang dan jasa, tugasnya adalah meningkatkan kapasitas nasional dan memanfaatkan aset yang ada. Jadi ketiga poin itu yang diperbesar perannya," kata Kepala Humas SKK Migas Taslim Yunus usai pelantikan jabatan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jakarta, Selasa.

Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tetap ada, posisi tersebut akan ada tiga divisi yakni pengadaan barang dan jasa, peningkatan kapasitas nasional serta pemanfaatan manajemen aset.

Deputi Pengendalian Pengadaan pada SKK Migas dijabat oleh Djoko Siswanto yang sebelumnya menjabat Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik sebanyak 25 pejabat kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada Selasa (28/2) sore.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Kementerian ESDM, Jakarta. Keterangan jumlah pelantikan antara lain Pejabat Pimpinan Tinggi Madya sebanyak 2 orang, Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 6 orang, Pejabat Adminstrator sebanyak 2 orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 8 orang di lingkungan Kementerian ESDM, sedangkan pejabat SKK Migas sebanyak 7 orang.

"Semua jabatan harus dievaluasi nantinya, jika tidak bisa dievaluasi ya jangan ada jabatan itu," tegas Jonan usai melantik 25 pejabat tersebut.

Khusus SKK Migas pajabat yang dilantik adalah : 1. Djoko Siswanto, jabatan lama Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi jabatan baru Deputi Pengendalian Pengadaan pada SKK Migas.

2. Zikrullah, jabatan lama Wakil Kepala pada SKK Migas jabatan dikukuhkan Wakil Kepala pada SKK Migas.

3. Budi Agustyono, jabatan lama Sekretaris pada SKK Migas jabatan baru Sekretaris pada SKK Migas.

4. Gunawan Sutadiwiria jabatan lama Deputi Pengendalian Perencanaan pada SKK Migas menjadi Deputi Perencanaan pada SKK Migas.

5. Muliawan jabatan lama Deputi Pengendalian Operasi pada SKK Migas menjadi Deputi Operasi pada SKK Migas.

6. Parulian Sihotang jabatan lama Deputi Pengendalian Keuangan pada SKK Migas menjadi Deputi Keuangan dan Monetisasi pada SKK Migas.

7. Rudianto Rimbono jabatan lama Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis pada SKK Migas menjadi Deputi Dukungan Bisnis pada SKK Migas.

Sumber: ANTARA

#Skk Migas #ESDM #Dirjen Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wira
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan