Sindikat Pengedar Narkoba Dicokok di Bogor Barang bukti narkoba yang berhasil disita polisi. (MP/Mauritz)

Tim Pemburu Narkoba (TPN), Sat Narkoba Polresta Bogor, Jawa Barat, berhasil menangkap enam anggota jaringan pengedar narkotika sintesis jenis tembakau gorilla dan daun ganja kering. Mereka ditangkap di tempat yang berbeda.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, terungkapnya sindikan pengedar narkoba ini berawal dari penangkapan terhadap pelaku AY. Dari situlah polisi melakukan pengembangan dan lima pelaku lain, yaitu NP, MGJ, OS, SD dan HJ juga berhasil ditangkap.

"Penangkapan lima pelaku ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka AY yang ditangkap sebelumnya," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus Jumat (3/3).

Menurut Yunus, para pelaku ditangkap di tempat yang berbeda. NP diciduk di belakang Cafe Cangkir Jalan Ahmad Adna Wijaya, Bogor Utara, dan MGJ ditangkap di Jalan Sukasari, Bogor Selatan, tepatnya seberang diskotik dan karaoke. Sedangkan OS dan SD diringkus polisi di Hotel Lagoon, Jalan Lodaya 1 Kelurahan Babakan, Bogor Tengah. Sementara HJ di ciduk tim di Kampung Cijujung RT.RW. 03/03 Desa Cijunjung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

Dari tangan para tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba sintetis tembakau gorilla seberat 75 gram dan daun ganja kering seberat 130 gram.

"Semuanya (tembakau gorilla dan daun ganja kering), sudah dalam paket siap jual," tutur Yusri.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan untuk penyelidikan lebih lanjut pata tersangka ditahan di Mapolresta Bogor.

"Pasal yang disangkakan pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU. RI no. 35 th 2009 tentang narkotika," pungkas Yusri.

Berita ini berdasarkan liputan Mauritz, kontributor atau reporter merahputih.com yang bertugas di wilayah Cirebon, Jawa Barat dan sekitarnya.



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH