4 Promo Ramadan, dari Wahana hingga Tol

 Irene Gianov Irene Gianov - Jumat, 26 Mei 2017
4 Promo Ramadan, dari Wahana hingga Tol
Beberapa perusahaan akomodasi dan transportasi ini berikan berbagai promo menarik sambut Ramadan dan Lebaran (Foto: ANTARA/Risky Andrianto)

Menjelang bulan puasa dan Lebaran, promosi mulai terdengar di sana-sini. Pakaian, makanan, sampai akomodasi dan transportasi tak luput dari penawaran menarik. Bagi Anda yang ingin mudik maupun tetap di ibu kota, berikut 5 info promosi khusus akomodasi dan transportasi sebagai referensi Anda menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438H.

1. Putri Duyung

Putri Duyung Ancol tawarkan paket promo jelang Lebaran (Foto: Instagram/putriduyungancol)

Terletak sebagai bagian dari Ancol, Putri Duyung Ancol Cottage and Convention menghadirkan beberapa promo bagi Anda yang ingin berlibur selama bulan Ramadan 2017 ini. Pertama, harga spesial mulai Rp649.350/nett, kemudian ada pula promo buy deluxe free superior, buy today free tomorrow (hanya berlaku di akhir pekan), dan paket buka puasa seharga Rp 85 ribu/nett/pax.

Sebagai tambahan, semua harga tersebut sudah termasuk opsi rekreasi ke Ocean Dream Samudra, Atlantis, dan Seaworld (hanya untuk akhir pekan). Termasuk diskon 30% untuk rekreasi di Dufan, Atlantis, dan Ocean Dream Samudra; serta diskon 50% bermain di AquaFun. Terakhir, ada pula fasilitas seperti sepeda, kolam renang, jogging track, dan playground. Promo ini berlangsung tanggal 21 Mei-21 Juni.

2. PELNI

PELNI menyediakan berbagai pilihan tiket mudik murah sambut Lebaran (Foto: Twitter/pelni162)

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), atau disingkat dengan nama PELNI, merupakan perusahaan pelayaran nasional milik negara yang menyediakan jasa transportasi laut. Untuk mudik Lebaran nanti, mereka menyediakan beberapa promo menarik, termasuk 'Mudik Murah ke Surabaya' seperti pada gambar di atas.

Ada dua promo yang berlaku untuk perjalanan dari dan ke Surabaya, dengan pilihan tujuan Tanjung Priok dan Balikpapan. Tiket dijual seharga Rp235 ribu untuk Jakarta-Surabaya dan Rp411 ribu untuk Balikpapan-Surabaya. Anda bis membelinya di loket PELNI, website, atau melalui agen travel. Namun, pembelian selain di loket PELNI akan dikenakan biaya administrasi Rp10 ribu untuk setiap tiket, ya!

3. Kementerian Perhubungan RI

Lebaran 2017 ini, Kementerian Perhubungan RI kembali mengadakan mudik gratis (Foto: ANTARA/Risky Andrianto)

Tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menyediakan kembali mudik gratis bagi pengguna sepeda motor, dengan 'paket' dua orang dewasa dan satu anak maksimal berusia lima tahun. Cukup pastikan sepeda motor Anda produksi orisinal dan layak jalan, serta STNK dan pajak kendaraan dalam keadaan aktif (sudah dilunasi). Jangan lupa pula untuk membawa serta identitas diri seperti KTP, KK, STNK, dan SIM.

Pendaftaran secara online maupun offline berlangsung dari 18 Mei sampai 16 Juni. Untuk rutenya, Kemenhub RI akan menyediakan bus ke arah Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Solo, dan Wonogiri. Selain itu, ada pula rute Semarang-Jakarta, Solo-Jakarta, dan Yogyakarta-Jakarta.

4. Tol Jasa Marga

Jasa Marga menyediakan diskon 20% untuk penggunaan e-money (Foto: Twitter/ PTJASAMARGA)

Untuk momen Lebaran akhir Juni mendatang, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, memberikan diskon 20% bagi pengguna uang elektronik (e-money). Perusahaan pengelola tol ini memberlakukan diskon mengingat jumlah kendaraan yang akan meningkat. Sehingga, partisipasi masyarakat menggunakan e-money akan sangat diperlukan untuk menghindari antrean panjang di loket. Diskon berlaku mulai H-3 sampai H+2 Lebaran (22-26 Juni), serta H+4 sampai H+6 arus balik Lebaran (30 Juni-2 Juli).

Bagaimana Sahabat MerahPutih, siap sambut Lebaran? Baca juga artikel seputar datangnya Lebaran: Begini Persiapan Operator Seluler Jelang Ramadan Dan Lebaran

#Ramadan #Transportasi #Transportasi Umum #Transportasi Massal #Taman Impian Jaya Ancol
Bagikan
Ditulis Oleh

Irene Gianov

Love Indonesia
Bagikan