Setelah 80 Tahun, Hachiko Dipersatukan dengan Majikannya

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 12 Februari 2015
Setelah 80 Tahun, Hachiko Dipersatukan dengan Majikannya
Rocketnews24

MerahPutih Travel – Kisah Hachiko, anjing yang sangat setia dengan majikannya Hidesaburo Ueno begitu menyentuh perasaan siapa pun yang mendengarnya. Saking mengharukannya kisah Hachiko begitu dikenal bahkan oleh seluruh dunia.

BACA JUGA: Okunoshima, Surganya Kelinci

Hachiko adalah anjing yang setiap harinya mengantar sang majikan berangkat ke kantor di stasiun Shibuya dan menunggu kepulangan sang majikan di tempat yang sama. Suatu ketika sang majikan meninggal di universitas tempat ia mengajar, tapi Hachiko tetap menunggu dengan setia di stasiun hingga sembilan tahun lamanya. Anjing itu menghembuskan nafas terakhirnya ditempat ia menunggu sang majikan. Karena kesetiannya, pemerintah Jepang pun membuat patung Hachiko.

BACA JUGA: Wine Es Krim, Cara Baru Nikmati Es Krim dan Wine

Seperti yang dilansir Rocketnews24, untuk memperingati 80 tahun kematian Hachiko, fakultas pertanian Universitas Tokyo kini membuat patung Hachiko dan tuannya Ueno. Patung itu menggambarkan adegan ketika Hachiko menyambut kedatangan tuannya dengan suka cita.

Saat ini setelah Hachiko meninggal 80 tahun lamanya, ia kembali dipersatukan dengan sang majikan yang sudah meninggal 10 tahun lebih dulu darinya dalam sebuah patung.

#Anjing Peliharaan #Wisata Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan