Setan Merah Mengamuk, Chelsea Dibuat Remuk Ander Herrera usai mencetak gol kedua untuk Manchester United. (Istimewa)

Dalam lanjutan Liga Inggris, tim berjuluk 'Setan Merah' akhirnya berhasil membungkam tim pemuncak klasemen, Chelsea dengan skor 2-0 di Old Trafford, Minggu (16/4).

Kemenangan tersebut, tak ayal mempertahankan catatan tak terkalahkan Manchester United dalam 22 laga Premier League.

Kedukaan Chelsea berawal dari umpan terobosan Herrera yang dikejar cepat oleh Marcus Rashford. Meski sempat berduel dengan bek teranyar, David Luiz, namun tendangan Rashford berhasil melewati kaki kiper Chelsea, Begovic, pada menit ketujuh.

Setelah berhasil membobol gawang Begovic, tim besutan Antonio Conte coba melembutkan permainan.

Keadaan tersebut, akhirnya dimanfaatkan oleh Chelsea untuk mengencangkan permainan. Chelsea pun sempat mendapat kesempatan saat Diego Costa dijatuhkan oleh Bailly. Namun sayang, Hazard yang menjadi eksekutor tendangan bebas itu tidak mampu merobek gawang De Gea.

Pertandingan dua tim besar itu pun semakin alot. Beberapa peluang besar kerap terjadi, namun tidak juga mengubah skor sementara.

Babak kedua baru berjalan 4 menit dan lagi, tim Manchester United kembali merobek gawang Begovic. Gol tersebut akhirnya dicetak oleh Ander Herrera Aguera, saat terjadi kemelut di depan gawang Chelsea.

Setelah memanfaatkan bola liar, Herrera pun melepaskan tendangan keras yang membentur bek Chelsea dan bola pun berbelok arah saat Begovic mencoba mengatasinya pada menit ke-49.

Skor bertambah untuk Manchester United, 2-0.

Pada pertandingan tersebut, R Madley selaku wasit pertandingan mengeluarkan kartu kuning sebanyak 6; 3 untuk Manchester United dan 3 untuk pemain Chelsea.

Sementara itu, penguasaan bola dikuasai oleh Chelsea sebesar 54 persen dan Manchester United sebanyak 46 persen.



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH