SESKOAU Berani Menginspirasi !

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 30 Oktober 2016
SESKOAU Berani Menginspirasi !
SESKOAU Lembang Bandung, Sekolah untuk Perwira TNI AU dan sejawatnya. (Dok./http://seskoau45.blogspot.co.id/)

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (SESKOAU) yang terletak di Lembang Bandung, menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara.

Sekolah yang pesertanya khusus berasal dari kalangan Perwira Tinggi TNI itu memiliki program antara lain Pendidikan Operasi Matra Udara, melaksanakan pengkajian dan pengembangan doktrin serta kemampuan dan kekuatan matra udara.

SESKOAU dituntut tidak hanya melahirkan Perwira yang mampu membuat perencanaan militer dalam rangka pertahanan negara di udara yang kuat dan disegani, namun juga memiliki kepemimpinan yang visioner, tangguh serta mampu mengembangkan dan mengawal jatidiri, serta identitas jatinya sebagai prajurit.

Hingga saat ini, SESKOAU telah mencetak 53 angkatan, tidak hanya dari perwira tinggi TNI tapi juga banyak diantaranya dari Angkatan Bersenjata luar negeri. Dan disetiap angkatan ada perwira tinggi tamu dari negara-negara sahabat yang mengikuti pendidikan.

Melalui SESKOAU dipastikan para perwira menguasai manajemen modern, serta manajemen pertahanan negara, sebagai bekal dalam menyusun dan merencanakan pertahanan negara secara komprehensif, dalam rangka menjamin kepentingan nasional.

Cita-cita SESKOAU membekali diri dengan wawasan kedirgantaraan yang memadai sehingga kedepan dapat menerangi diri, satuan, organisasi, masyarakat, bangsa,dan negara, tertuang dalam Badgenya; yang berlambangkan Burung membawa buku dengan obor diatasnya.

Artinya setiap personel dan siswa SESKOAU harus memiliki etos untuk membaca buku sebagai sumber ilmu pengetahuan, khususnya Angkatan Udara kedirgantaraan.

Dengan mottonya “Pragnya Paramartha Jaya” atau “dengan ilmu pengetahuan dan budi luhur kita raih kemenangan”, SESKOAU, Berani Menginspirasi. (BES/dsyamil)

BACA JUGA

  1. Panglima TNI : Sebagai Pemimpin Masa Depan Pasis Harus Solid Jaga NKRI
  2. Panglima TNI: Pulau Terluar Wilayah Strategis Pertahanan Negara
  3. Serius Perangi Narkoba, TNI Pecat Dua Oknumnya

 

#Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo #TNI
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan