Sering Buang Air Kecil Gejala Infeksi Saluran Kencing

KaptenKapten - Rabu, 24 Mei 2017
Sering Buang Air Kecil Gejala Infeksi Saluran Kencing
Bila sering buang air kecil, Anda bisa jadi terkena gejala infeksi saluran kencing. (Foto:GettyImages)

Bagi anda yang sering buang air kecil, tapi tidak minum banyak air patut waspada. Kemungkinan itu gangguan pada saluran kemih.

Penyebabnya adalah infeksi saluran kemih yang ditimbulkan oleh batu pada saluran kemih, pembesaran prostat, alkohol, dan obat yang sedang dikonsumsi. Infeksi saluran kemih juga biasa terjadi selama masa kehamilan.

Agar terhindar dari penyakit ini, Anda harus mengenali gejala yang timbul. Salah satu caranya ialah memantau jumlah air yang anda minum dengan urin yang keluar.
Gejala gangguan infeksi buang air kecil adalah sulit menahan buang air kecil, serasa tidak tuntas saat buang air kecil, dan tidak nyaman atau nyeri. Kemungkinan terbesar disebabkan pada aktivitas seksual yang telah Anda lakukan. Adapun gejala khusus pada wanita merupakan nyeri pada bagian kewanitaan anda.
Segera ambil langkah pencegahan bila hal tersebut terjadi, periksakan pada dokter yang anda percaya mulai dari tes urin hingga pemeriksaan saluran kemih, dan dianjurkan mengurangin minuman berkafein. (BING)
Baca juga berita terkait: Kelas Waacking Etoile Hadirkan Angelenzy.
#Tips Kesehatan #Informasi Kesehatan #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Kapten

Kapten Merah Putih
Bagikan