Serem, Inilah 5 Pemain Film Horor yang Terkenal di Indonesia Dewi Persik (

Dalam setiap film yang ber-genre horor, pastinya hantu menjadi sosok tokoh utamanya. Hantu sendiri merupakan sosok roh atau arwah yang meninggalkan badan karena kematian.

Meski secara umum hantu merujuk pada suatu zat yang mengganggu kehidupan duniawi, sebenarnya hantu terbagi menjadi dua yaitu baik dan jahat. Namun, di Indonesia sendiri hantu memiliki banyak jenis yang sosoknya super menyeramkan, misalnya genderuwo, pocong, ataupun kuntilanak.

Nah, ngomong-ngomong soal sosok hantu., kira-kira Sahabat Merahputih masih ingat tidak artis-artis yang terkenal dengan memerankan sosok hantu seperti pocong ataupun kuntilanak? Siapa aja sih? Berikut ini beberapa artis yang terkenal sebagai hantu di film horor Indonesia:

5. Julia Peres

Julia Peres

Julia Perez atau yang biasa disapa dengan Jupe adalah seorang pendangdut sekaligus pemain yang memerankan sosok hantu. Film horor yang pernah dibintanginya tersebut adalah Hantu Jamu Gendong, Arwah Goyang Karawang, Rumah Bekas Kuburan, dan lain-lain.

4. Dewi Persik

Dewi Persik

Sama halnya dengan Jupe, Dewi Persik alias DP ini, selain sebagai seorang penyani dangdut juga salah seorang pemain film horor. Janda cantik yang terkenal dengan 'Goyang Ngebor' ini, memerankan adegan film horor yang berjudul 'Tiren, Mati Kemaren' dan 'Tali Pocong Perawan'. Dalam film Tiren ia berperan sebagai Ranti yang ditemukan mati secara tidak wajar, mendadak, dan misterius.

3. Eddies Adelia

Eddeis Adilia (strobriti)

Bagi Anda yang merasa generasi tahun 90-an mungkin akan tahu dengan artis yang satu ini? Ya, dia adalah Eddies Adelia yang merupakan salah satu pemain sinetron horor dengan memerankan sosok pocong yang bernama Mumun pada film yang berjudul Jadi Pocong.

2. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala

Sama dengan Eddies, artis yang satu ini pun pastinya banyak yang tahu karena menjadi pemeran utama pada sinetron yang berjudul Si Manis Jembatan Ancol. Dia adalah Kiki Fatmala yang berperan sebagai Mariam yang merupakan sosok hantu perempuan yang meninggal karena perlakuan tak manusiawi.

1. Suzanna

Suzanna

Dan yang pertama adalah Suzanna. Wanita yang dikenal sebagai ratu horornya Indonesia ini memang paling diingat oleh masyarakat Indonesia, apalagi ia sangat pandai memainkan perannya sebagai sosok hantu. Suzanna pun banyak membintangi film-film ber-genre horor seperti Sundel Bolong, Nyi Blorong, Ratu Buaya Putih, Ratu Pantai Selatan, hingga kuntilanak.

Dengan kecantikan alami yang dimiliki Suzanna, dirinya mampu menghipnotis banyak orang dan rasanya belum ada pemain film yang bisa menggeser gelarnya sebagai ratu horor meski kini Suzanna sudah tiada.

Itulah beberapa artis yang memerankan sosok hantu di film yang ber-genre horor. Yang paling terakhir kalau ingat mukanya serem ya, guys? Masih ngomongin sola hantu, yuk selanjutnya baca artikel lain: Heboh, Hantu Pocong Teror Warga Mauk



Zahrina Idzni

YOU MAY ALSO LIKE