Serangan Cyber di AS Meningkat

Fadhli Fadhli - Selasa, 27 Oktober 2015
Serangan Cyber di AS Meningkat
Keamanan Nasional AS (NSA) juga kerap menjadi sasaran penyerangan cyber. (Foto: Reuters)

MerahPutih Teknologi - Wakil direktur Badan Keamanan Nasional AS (NSA), Richard Ledgett, telah menyatakan serangan cyber destruktif di AS meningkat.

Dia mengatakan kepada BBC, "Jika anda terhubung ke internet, Anda rentan untuk dihancurkan oleh penyerang negara."  Ia mengatakan, negara-negara lain juga  perlu menggarisbawahi batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar.

Richard juga mengatakan bahwa  ratusan lapis lembaga pemerintah juga sudah menjadi target penyerangan cyber, hal ini dibahas oleh seorang kontraktor,Edwad Snowden,  dengan beberapa  perubahan perilaku penyerangan.

Menanggapi serangan cyber yang selama ini, kantor Richard di lantai delapan markas NSA di Fort Maede,  diisi dengan pameran sejarah pelanggaran, seperti sistem perang  saudara  Amerika melalui mesin Enigma Jerman, yang juga mereka gunakan pada  Jepang.

Bagi Richard, rangkaian serangan cyber yang selama ini diterima AS termasuk serangan ke jantung NSA menjadi  tantangan bagi mereka di zaman modern ini untuk melindungi jaringan komunikasi pemeritah yang sensitif.

 

BACA JUGA:

Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan