Senyum Dulu dengan Meme Pilgub DKI Putaran ke-2 Ini (Gambar: Instagram/astromeowt)

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran ke-2 hari ini, Rabu (19/4), akan berlangsung serentak di seluruh wilayah DKI Jakarta. Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 ini memang sangat menyita perhatian masyarakat, tak hanya di DKI Jakarta tetapi juga masyarakat lain di luar daerah.

Pada putaran ke-2 ini hanya ada dua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang akan dipilih oleh warga Jakarta, yakni pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Kedua kandidat ini berhasil mengungguli pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam Pilgub putaran pertama yang berlangsung pada 17 Februari lalu.

Dan seperti biasa, di mana ada momen besar yang sangat menyita perhatian masyarakat, berbagai meme kocak pasti segera bertebaran di media sosial. Tak ketinggalan juga dengan sederet meme tentang Pilgub 2017 putaran ke-2 hari ini, yang pastinya akan membuat Sahabat Merahputih tersenyum manis semanis madu.

1. Anak pun ikut dipilih

(Instagram/anakmuda.medan)
(Instagram/anakmuda.medan)

Memilih satu dari antara dua pilihan memang menegangkan, seperti Pilgub DKI Jakarta putaran ke-2 ini. Anda harus mencoblos salah satu dari dua calon gubernur terbaik untuk memimpin DKI Jakarta.

Daripada tegang, mending kita tengok anak-anak dari kedua cagub, yaitu si cantik Mutiara Baswedan dan si tampan Nicholas Purnama. Seandainya bukan bapak mereka yang harus dipilih melainkan anaknya, kira-kira mana yang Sahabat Merahputih pilih?

2. Siapa bilang cuma Teman Ahok yang boleh pakai baju kotak-kotak?

(Instagram/rumahpeneleh)
(Instagram/rumahpeneleh)

Nah lho, gimana ceritanya coba Anies Baswedan bisa salah pakai baju Ahok gitu? Siapa tahu kan sebenarnya cagub nomor tiga ini suka dengan motif kotak-kotak?

3. Artis Korea saja melotot sama yang golput

(Instagram/fadlilafzh)
(Instagram/fadlilafzh)

Ayo buat Sahabat Merahputih yang punya KTP DKI Jakarta, jangan sampai golput atau tidak memilih ya! Enggak malu sama Siwon Super Junior yang bilang kalau golput sudah enggak zaman? Tuh, sampai melotot begitu si abang ganteng.

4. Pilgub tak seribet pilpasdup (pemilihan pasangan hidup)

(Instagram/ranggapraseptiyo)
(Instagram/ranggapraseptiyo)

Nah, bener banget ini, daripada pusing pilih pasangan hidup yang belum ada titik terangnya sampai sekarang, mending pilih saja dulu calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Untung cuma dua kandidat, kalau banyak pasti bikin ribet juga sih.

5. Jangan mimpi, coblos saja

(Instagram/sfajriayua08)
(Instagram/sfajriayua08)

Merahputih sih yakin, para pencinta K-Pop pasti bakal pilih yang nomor satu. Tapi sayangnya, Oppa Song Joong Ki enggak nyalonin diri jadi Gubernur DKI Jakarta, walau kemejanya sama-sama putih. Jadi enggak usah mimpi, pilih saja nomor urut 2 dan 3 ini ya!

Siapapun pilihan Sahabat Merahputih hari ini, semoga yang terpilih akan bisa memimpin DKI Jakarta menjadi lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya dan masyarakat Indonesia bisa membuktikan bahwa pilihannya tidak salah.

Simak pula artikel lucu lainnya, Ditanya Soal Hokage Ke-8, Jokowi Kebingungan.



Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH