Sensasi Unik Bakso Kerikil, Bikin Pelanggan Kangen Mampir Bakso Krikil/MerahPutih/Fredywansyah

Bakso merupakan kuliner yang sudah sangat familiar Hampir di setiap penjuru daerah sampai ke pelosok desa selalu ada saja pedagang bakso.

Semakin banyaknya pedagang bakso ini membuat mereka berlomba-lomba berinovasi, memunculkan kreasi-kreasi bakso model baru yang unik dan menarik. Tujuannya untuk menarik pelanggan. Agar sekali datang, kangen, dan kangen lagi kepingin mampir.

Nah, salah satu warung bakso yang terbilang unik dan memikat pelanggan, di Yogyakarta ada Warung Bakso Kerikil Pak Supri. Rasa dan jumlah baksonya bikin puas , dan siapa pun yang datang dijamin bakal 'giler' lagi.

Bakso kerikil dibuat kecil-kecil seperti kerikil. Jumlahnya, jangan ditanya. Dalam satu mangkuk bisa sampai 40 hingga 50-an butir bakso.

Bakso Krikil/MerahPutih/Fredywansyah

Selain puluhan bakso kerikil, dalam semangkuk bakso juga terdapat satu biji bakso berukuran agak besar yang ditambah potongan tahu, mie kuning, bihun, taburan seledri dan bawang goreng, lalu disiram dengan kuah hangat yang bening.

Kuahnya lezat dan gurih. Bakso yang berukuran agak besar, terasa dagingnya. Sementara yang kecil-kecil lebih empuk dan lezat. Soal harga, hampir sama dengan bakso kebanyakan. Tak mahal dan tak murah. Satu porsinya hanya Rp 10 ribu.

Warung bakso ini ada di Jalan Godean Km 5, Banyuraden, Sleman, DI Yogyakarta. Bukanya dari pukul 10.00 WIB sampai jelang maghrib. Tutupnya tergantung habisnya stok bakso. Jika stok sudah habis pukul 16.00, warung pun langsung tutup.

Artikel ini berdasarkan liputan Fredy Wansyah, kontributor merahputih.com yang bertugas di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya. Untuk mengikuti artikel lainnya, baca juga: Bakso Kerikil, dalam Satu Mangkuk Bisa Sampai 50 Butir



Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH