Semuda Bakal Gulirkan Liga Usia Muda Tahun 2016

Rizki FitriantoRizki Fitrianto - Kamis, 21 Januari 2016
Semuda Bakal Gulirkan Liga Usia Muda Tahun 2016
Pertandingan perdana kualifkasi sepakbola anak di stadion Hadimurthala, Aceh

Merahputih Sepakbola- Pendiri Liga Sepakbola Usia Muda (Semuda), Richard Buntario, menyatakan fondasi dasar kemajuan sepak bola Indonesia terletak pada pembinaan bibit muda usia U-12, U-14, U16, dan U-19.

Ia menilai pembinaan harus dilakukan mulai dari desa, kelurahan, kabupaten dan Provinsi dengan cara membina dan mendidik usia muda dengan beberapa aspek penting, yakni skill, mentality dan smart.

"Saat ini kita kembangkan, apabila mereka menang bermain bola, maka hadiahnya adalah berupa schoolarship atau asuransi. Untuk itu, kami bekerjasama dengan beberapa asuransi dan pihak swasta hingga dia menginjak umur 17 atau 19 tahun, di umur 19 mereka akan mengenal bila bermain bola menang akan mendapatkan uang, sehingga program ini merupakan benang merah baru persepakbolaan nasional yang menyimpan data statistik mereka dari usia dini untuk go internasional," ujarnya, kepada awak media, Rabu (20/1).

Guna menunjang visi besar itu, Semuda berencana menggelar Liga usia muda tahun ini. "Liga ini akan dikembangkan untuk memayungi banyak turnamen di setiap Provinsi di Indonesia dengan memperkuat jaringan sponsorshipnya," kata Richard.

Di kesempatan berbeda, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menyambut baik pagelaran tersebut. Menteri Nahrawi menegaskan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk terus mendorong kemajuan sepak bola Indonesia dan tidak pernah sedikitpun berniat atau menginginkan kompetisi sepak bola di Tanah Air tidak digelar.

"Yang digaris bawahi dan dikehendaki pemerintah adalah hadirnya kompetisi dengan tata kelola yang baik, termasuk memperhatikan hak-hak pemain," tukasnya. (esa)

 

BACA JUGA:

  1. Berikut Jadwal Piala Jenderal Sudirman 15 Desember 2015
  2. Prediksi Piala Jenderal Sudirman: Persib Vs Pusamania Borneo FC
  3. Ferdinand Sinaga Terancam Dicoret dari Piala Jenderal Sudirman?
  4. Antisipasi Penonton Sepi, Slank dan Noah Ramaikan Final PJS 2015
  5. Jadwal Piala Jenderal Sudirman 26-28 November 2015
#Pesepak Bola #Sepak Bola Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Rizki Fitrianto

Less Hated, More Educated.
Bagikan