Seleksi Timnas U-22, PSSI Bakal Panggil 12 Pemain dari Empat Negara

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 19 Februari 2017
 Seleksi Timnas U-22, PSSI Bakal Panggil 12 Pemain dari Empat Negara
PSSI (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

PSSI berencana memanggil 12 pemain Indonesia yang saat ini menimba ilmu di empat negara yaitu Spanyol, Belanda, Italia dan Qatar untuk menjalani seleksi timnas baik U-22 maupun U-19 dan proses seleksi sendiri bakal digelar pertengahan Maret.

"Kami akan segera kirim undangan ke mereka untuk mengikuti seleksi. Pemain untuk timnas U-19 yang banyak diundang," kata Sekjen PSSI Ade Wellington di sela pertemuan dengan FIFA di kantor PSSI Kuningan, Jakarta, Minggu.

Pihak PSSI bakal memberikan waktu sekitar dua pekan bagi pemain yang mendapatkan undangan untuk memproses kepulangan mereka dan selanjutnya mengikuti seleksi langsung dengan jajaran pelatih timnas. Timnas U-22 sendiri ditangani oleh Luis Milla dan U-19 ditangani Indra Sjafri.

Meski bakal memanggil 12 pemain Indonesia yang menimba ilmu di luar negeri, Ade mengaku tidak hafal dengan nama pemainnya.Pihaknya berjanji akan segera merilis nama-nama pemain yang bakal diikutkan pada seleksi timnas.

"Untuk nama kami tidak hafal. Yang jelas ada sekitar delapan pemain U-19 yang dipanggil. Semuanya akan menjalani seleksi terlebih dahulu sebelum resmi memperkuat timnas," kata Ade Wellington menambahkan.

Indonesia saat ini memang gencar untuk membangun timnas dari berbagai level. Saat ini konsentrasinya ditiga level yaitu U-16, U-19 dan U-22. Pencarian pemain tidak hanya dilakukan dengan terjun langsung ke daerah atau memantau pertandingan pra-musim Piala Presiden, namun juga mendata pemain yang berasa di luar negeri.

Untuk timnas U-22 dibawah asuahn Luis Milla, seleksi bakal digelar di lapangan SPH Karawaci Tangerang, Selasa (21/2). Pada seleksi tahap pertama ada 25 pemain yang dipanggil. Rencananya, seleksi untuk membangun timnas SEA Games 2017 itu dilakukan dua kali.

Sedangkan untuk U-19, saat ini sang pelatih yaitu Indra Sjafri terus bergerilya mencari pemain ke daerah-daerah. Apa yang dilakukan pelatih asal Sumatera Barat ini sama saat membangun timnas yang akhirnya mampu menjadi juara Piala AFF 2013. Tim ini juga bakal turun di Piala AFF 2017.

Sebelumnya pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menyebut bakal memulangkan pemain Indonesia yang meniti karir di Liga Qatar, Andri Syahputra. Selain itu juga akan memanggil pemain yang turun di Liga Spanyol yaitu Angga Rezky Fitraispan.

Terkait pemain Jong Ajax Belanda yang saat ini menjalani proses naturalisasi yaitu Ezra Walian, pihak PSSI menjelaskan jika saat ini tinggal menunggu waktu saja untuk disahkan sebagai warga negara Indonesia.

Sumber: ANTARA

#PSSI #Timnas U-19 #Iimnas Indonesia #Indra Sjafri
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan