Selama Lebaran, Polisi Rekayasa Arus Lalu Lintas di Bandara Adisutjipto

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 29 Juni 2016
Selama Lebaran, Polisi Rekayasa Arus Lalu Lintas di Bandara Adisutjipto
Ilustrasi

MerahPutih Nasional- Selama arus mudik dan arus balik Lebaran, Kepolisian DI Yogyakarta akan melakukan berbagai cara guna mengurai kemacetan parah yang mungkin terjadi. Rekayasa lalu lintas merupakan langkah utama yang akan ditempuh.

"Salah satu titik yang tingkat kemacetannya parah pada arus Lebaran kali ini ada di simpang tiga Badara Adisutjipto, tepatnya Jalan Raya Yogyakarta-Solo Km 10 sampai Km 13," kata Kanit Dikyasa Kepolisian Resor Sleman, Ipda Arfita Dewi saat konferensi pers di Ruang Humas Setda Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (28/6).

Menurutnya, berdasarkan pantauan dan pengalaman tahun lalu, lokasi tersebut terbilang macet parah. "Jadi, sementara waktu, untuk rekayasa nantinya, traffic light tidak difungsikan. Hanya akan diberi pembatas jalan," katanya menjelaskan.

Dalam rekayasa ini, pengendara yang datang dari arah Kota Yogyakarta diminta untuk berputar di depan Akademi Angkatan Udara (AAU).

Sementara pengendara dari arah sebaliknya dapat menggunakan jalur seperti biasa. "Hal ini kami lakukan karena volume kendaraan saat Lebaran membludak," paparnya.

Arfita menambahkan, dalam operasi tahun ini pihaknya akan membuka pos di kawasan Bandara Adisutjipto. Menurutnya, langkah pengadaan pos merupakan kali pertama. "Ini pos pemantauan. Selama ini belum ada pos pemantauan," katanya.

Arfita berharap, masyarakat yang akan menggunakan jasa penerbangan dapat memperkirakan waktu sebaik-baiknya. Pasalnya, pada momen Lebaran volume kendaraan di berbagai ruas jalan akan meningkat tajam. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Puncak Arus Mudik di Yogyakarta Diperkirakan H-3 Lebaran
  2. Pengamat Transportasi Sarankan Mudik Gratis Berangkat dari Terminal
  3. Siap Dilalui Arus Mudik, Jalur Sumatera-Jawa Masih Rawan Longsor
  4. Mudik Gratis Sepeda Motor 2016 Meningkat
  5. Antisipasi Banjir dan Longsor saat Mudik Lebaran, BNPB Akan Bagikan Peta Daerah Rawan

 

#Polda DIY #Bulan Ramadan #Mudik Lebaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan