Selain Ganteng, Inilah Fakta Menarik Tentang Shane 'Westlife' yang Bikin Baper Instagram @shanefilanofficial

Tepat hari ini (14/3), salah satu grup boy band asal Irlandia Westlife yang bernama Shane Steven Filan atau yang biasa dikenal dengan Shane Westlife datang ke Jakarta dan tampil di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat. Pria kelahiran 5 Juli tahun 1979 ini akan konser dengan bertajuk Shane Filan: Right Here Live In Concert

Shane merupakan satu dari empat anggota boy band Irlandia Westlife yang tersisa dari Nicky Byrne, Kian Egan dan Mark Feehily. Sebelum Westlife, Kian Egan dan Mark Feehily dengan Shane juga sempat membuat band yang bernama I.O.U. Selain untuk mengobati kerinduan penggemarnya, konser ini pun dibuat sebagai bentuk eksistensi dirinya di dunia musik, setelah ia meluncurkan album terkahirnya 'Right Here' pada 2015 silam.

Hmm apakah Sahabat Merahputih juga rindu dengan Shane? Untuk mengingat kembali Shane, merahputih.com sudah merangkum beberapa fakta mengenai Shane yang mungkin belum banyak yang tahu. Kira-kira apa saja ya? Berikut:

1. Sangat Menganggumi Istri

Gillian Walsh merupakan kekasih Shane semasa kecil, dan wanita yang dinikahinya. Ternyata Gillian Walsh juga merupakan sepupu dari Kian Egan yang juga salah satu personil dari Westlife. Shane dan Gillian menikah pada 28 Desember 2003. Dan pasangan ini pun sudah dikaruniai 3 anak.

Bahkan, dalam berbagai wawancara Shane selalu menyinggung nama Gillian sebagai sumber inspirasinya. “Saya tidak bisa membayangkan hidup saya tanpa Gillian, dan itu yang sebenarnya. Dia adalah ibu dari tiga anak yang sehat dan hebat,” puji Shane.

2. Sukses Bersama Westlife

Ketika dirinya bergabung bersama dengan Westlife, Shane sudah mendapatkan 28 sertifikat platinum dan berhasil menjual album-albumnya sebanyak sekitar 40 juta keping di seluruh dunia. Bahkan ia juga

3. Pernah Jatuh, Lalu Bangkit Lagi

Shane pun pernah mengalami pengalaman hidup yang suram yaitu dirinya bangkrut dan kehilangan hampir semua hartanya, yaitu di tahun 2012 setelah perusahaan properti Shafin Developments yang dibangun bersama kakaknya, Finbarr, mengalami kebangkrutan dan meninggalkan hutang dalam jumlah yang cukup besar.

Namun dirinya pun mempunyai prinsip untuk terus terus melangkah ke depan dan tidak pernah menyesal “Things happen for a reason in life, baik atau buruk.” Bahkan ia juga pernah berjualan kopi dan crepes untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

4. Nge-fans dengan Taylor Swift

Ternyata Shane mengagumi Taylor Swift sebagai salah satu pencetak hits dengan lagu-lagu pop-coutry dan menyimpan keinginan untuk duet.

“Sejak dulu saya sering mendengarkan musik Garth Brooks sebagai bintang country. Ketika label berencana membut lagu duet, beberapa nama muncul di kepala saya. Akan menyenangkan bisa berduet dengan Garth, tapi saya lebih memilih duet dengan penyanyi wanita. Seseorang seperti Taylor akan sangat menyenangkan. Dia salah satu penyanyi fenomenal dan sukses dalam beberapa tahun belakangan.”

Tapi tidak hanya dengan Taylor Swift, dirinya pun juga nge-fans dengan King of Pop yaitu mendiang Michael Jackson. Bahkan karirnya dalam bermusik terinspirasi dari pelantun You are not alone.

5. Suka Datang ke Indonesia

Dan yang terakhir, Shane pun menjadi salah satu penyanyi dari luar yang sering berkunjung ke Indonesia. Sebelumnya ia juga pernah bernyanyi di Jakarta dan Medan, yaitu pada bulan September tahun 2016 lalu.
Seringnya menggelar konser di Indonesia itu tidak terlepas dari banyaknya fans Shane yang ingin bernostalgia dengan tembang-tembang Westlife yang Shane bawakan.

Nah, selain ganteng ternyata Shane juga menjadi salah satu orang yang sangat pantang menyerah dan cinta dengan keluarga ya, guys? Duhh, emang the best ya Shane. Semoga karir dari mantan personil Westlife ini lancar terus ya! Masih ngomongin soal Shane, yuk baca artikel sebelumnya: Shane Filan: Right Here Live In Concert Akan Bawakan 15 Lagu Hits



Zahrina Idzni

YOU MAY ALSO LIKE