Lifestyle Healthy

Selain Digemari, Buah Nanas Memiliki Banyak Manfaat

Selain Digemari, Buah Nanas Memiliki Banyak Manfaat

Nanas merupakan sejenis tanaman yang hidup di negara tropis seperti Brasil, Bolivia dan Paraguay yang juga menjadi satu-satunya buah yang memiliki sumber bromelain di dunia.

Walaupun buah ini tidak boleh dimakan pada seseorang yang sedang hamil atau memiliki penyakit diabetes, buah yang berwarna kuning ini memiliki banyak manfaat yang juga baik untuk kesehatan.

Berikut, 3 manfaat dari buah yang memiliki nama latin Ananas comosus (L.) Merr ini:

1. Satu-satunya Sumber Bromelain

Bromelain adalah enzim yang berfungsi untuk memecah protein dan mengurangi pembengkakan atau radang. Nanas merupakan satu-satunya yang mempunyai sumber bromelain di dunia.

Zat bromelain yang ada dalam nanas juga sangat membantu pencernaan. Tah heran, selama berabad-abad buah ini menjadi salah satu obat untuk menyembukan penyakit.

2. Mengandung Vitamin C

Mayoritas masyarakat masih menganggap bahwa vitamin C hanya ada pada buah jeruk. Padahal, memakan satu porsi nanas setiap hari sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian Mp Friends.

3. Memiliki Banyak Nutrisi

Dalam buah nanas terdapat sekitar 10 nutrisi yang baik untuk tubuh seperti Thiamin, Riboflavin, Vitamin B-6, Folat, Asam pantothenic, Magnesium, Mangan, Potassium, Antioksidan, serta Beta karoten.

Zat-zat tersebut sangat penting untuk tubuh, terutama bagi MP Friends yang sudah berumur. Antioksidan juga mampu menjaga kesehatan baik jantung serta otak.

Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami