Scone: Pendamping Afternoon Tea bagi Penikmat Hidup

Rina GarminaRina Garmina - Selasa, 25 April 2017
Scone: Pendamping Afternoon Tea bagi Penikmat Hidup
Scone, makanan pendamping teh di jamuan afternoon tea ala bangsawan Inggris (Rina Garmina)
Ada banyak cara menikmati hidup. Salah satunya, mengaplikasikan tradisi minum teh ala bangsawan Inggris di teras rumah. Jangan lupa, undang kerabat karena tradisi ini dilakukan sebagai acara sosialisasi sambil minum teh dan menikmati makanan kecil.
Siapkan pula coffee table pendek dan aneka peralatan makan cantik agar suasana lebih mendukung dan tamu merasa senang dengan jamuan tersebut.
Pada abad ke-19, tradisi ini biasanya dijalankan pada pukul 3 hingga 4 sore. Jamuan minum teh pada sore hari atau dikenal dengan istilah afternoon tea itu dikenalkan seorang putri bangsawan bergelar Duchess of Bedford, Anna.
Untuk menemani minum teh, Sahabat Merahputih tidak perlu menyajikan makanan yang mengenyangkan. Cukup kue-kue berukuran kecil seperti scone. Makanan berukuran kecil cukup untuk mengganjal perut hingga saat makan malam tiba.
Jika ingin menghidangkan scone, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah atau membelinya di kedai kopi. Scone biasanya dibuat dari gandum atau terigu. Kemudian adonannya menggunakan mentega dan telur sedikit. Cita rasanya manis karena ditambahi gula dan susu. Dibandingkan roti, scone memiliki tekstur yang lebih padat. Scone khas Inggris juga beda dengan Amerika, yakni tidak segurih buatan Negara Paman Sam tersebut.
Di sejumlah kedai kopi yang ada di Indonesia, scone dibuat dari oat dan bagian atasnya ditaburi dengan kismis. Ingin menyajikan scone saat afternoon tea? Jangan lupa, hangatkan dulu scone matang sebelum disajikan. Karena scone sudah manis, secangkir teh tawar hangat lebih tepat untuk dihidangkan kepada tamu Anda. Selamat bersosialisasi!
#Makan Scone #Jamuan Minum Teh
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan